Sukses

Harga Oppo F1 Plus Selfie Expert Second Terbaru 2018, HP yang Tak Cuma Buat Selfie Aja

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang nggak kenal sama merk smartphone OPPO? Merek smartphone asal China ini sangat terkenal di Indonesia dengan fitur unggulannya dalam hal kamera selfie. Yup, sejak awal kehadirannya, Oppo membangun kekuatannya pada teknologi selfie expert dan camera phone. Berkat keunggulannya ini, Oppo bisa menjadi salah satu penguasa pasar ponsel pintar di Tanah Air. Terbukti sejak tahun 2017 lalu, market share Oppo terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Dengan mengusung slogan 'Selfie Expert' Oppo menempatkan dirinya khusus merancang teknologi fotografi selfie. Teknologi ini disuguhkan pada Oppo seri F sekaligus menjadi taglinenya. Salah satu seri yang menjadi dambaan para penggila Selfie adalah Oppo F1 Plus. Bahkan kendati saat ini sudah banyak seri Oppo lainnya, Oppo F1 Plus masih diminati banyak orang. Pasalnya, harga Oppo F1 Plus sesuai dengan kemampuan kamera dan teknologi pendukung lainnya.

Apalagi saat ini dengan hadirnya serie Oppo terbaru, harga Oppo F1 Plus ini mengalami penurunan. Situasi ini cocok buat kamu yang belum sempat memboyong Oppo F1 Plus. Nah, sebelum mengetahui harga Oppo F1 Plus terkini, yuk simak dulu spesifikasi Oppo F1 Plus yang dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber Rabu (24/10/2018).

2 dari 8 halaman

Display

Oppo F1 Plus dibekali layar yang lebar yaitu 5,5 inci dengan menggunakan jenis layar Amoled dilengkapi fitur capacitive touchscreen, 16M colors. Memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels menghasilkan kepadatan ~401 ppi pixel density, menjadikan Oppo F1 Plus lebih kaya akan warna saat menampilkan setiap objek gambar dan video.

Untuk keamanan layar, Oppo F1 dibekali dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Sehingga tangguh dari segala macam goresan. Sedangkan untuk keamanan data ponsel ini dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor ditempatkan pada tombol home pada sisi depan ponsel. Fitur bernama toruch access mampu membuka layar lock screen jangka waktu 0,2 detik dan bisa digunakan untuk memproteksi file dan aplikasi yang tersimpan. Dengan sensor sidik jari yang akurat pasti akan menjaga privacy pengguna dengan baik.

3 dari 8 halaman

Desain

Harga Oppo F1 Plus memang dibanderol lebih tinggi dari seri sebelumnya, hal ini karena kualitasnya pun lebih unggul. Dibanding seri sebelumnya, Oppo F1 Plus didesain lebih premium, terbuat dari bahan metal full body dengan rasio 98.02% dari seluruh bahan metal yang dipakai. Bezel smartphone ini berukuran 1.66 mm dan memakai layar kaca 2,5D sehingga lebih terlihat premium. Vendor Oppo mengatakan perlu 68 langkah pemolesan sehingga menghasilkan desain premium berdimensi 151.8 mm x 74.3 mm dengan ketebalan 6,6 mm. ponsel ini memiliki berat 145 gram. Dengan body ringan dan tipis pastinya Oppo F1 Plus akan lebih nyaman untuk digenggam. Vendor oppo menawarkan 2 varian warna yang sedang trend yaitu Gold, Rose-Gold.

Pada bagian depan Oppo F1 Plus terdapat tombol home yang juga dapat di gunakan untuk sensor finger print. Untuk tombol volume berada disebalah kiri, tombol power berada di bagian sisi kanan dan juga di lengkapi dengan sim tray. Sementara pada bagian bawah terdapat micro USB, speaker dan lubang jack. Sedangkan di bagian belakang, terdapat camera dan lampu flash serta logo.

4 dari 8 halaman

Kamera

Sesuai dengan taglinenya, sebagai smartphone Selfie Expert, Oppo F1 Plus benar-benar memanjakan para penggila selfie dengan kamera depan beresolusi 16 MP dengan lensa f/2.0. Dilengkapi fitur 5-element lens, Wide-angle lens. Tak ketinggalan ada fitur Screen Flash, untuk kualitas gambar lebih cerah dan nyata shingga aktifitas selfie akan lebih mengasyikan. Sektor fotografi inilah yang menjadi daya tarik bagi pecinta selfie. Jadi wajar kalau harga Oppo F1 Plus ini cukup mahal.

Menariknya, kamera utama Oppo F1 Plus ini justru resolusinya lebih kecil daripada kamera depan. Oppo F1 Plus hadir dengan kamera utama 13 MP 4160 x 3120 pixels dengan lensa f/2.2 serta dilengkapi dengan fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, Continuous shooting, Digital zoom, Digital image stabilization, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, Macro mode, Phase detection, 5-element lens.. Sehingga gambar yang dihasilkan tetap berkualitas meskipun saat kondisi malam hari atau minim cahaya. Untuk kualitas video, Oppo F1 Plus bisa menghasilkan video 1080p@30fps.

5 dari 8 halaman

Dapur pacu

Selain teknologi kameranya yang mumpuni, smartphone ini juga memiliki performa yang lebih tangguh. Dengan alasan tersebut, nggak heran harga Oppo F1 Plus cukup bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Dapur pacu Oppo F1 Plus didukung chipset chipset Mediatek MT6755 Helio P10, Octa-Core 2.0 GHz yang akan membuat performanya lebih pawerfull dan bertenaga. Selain itu Oppo F1 Plus telah didukung RAM 4 GB pengguna akan dimudahkan saat melakukan multitasking dan menjaga performa android supaya tak lelet saat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Pada bagian software Oppo F1 Plus mengusung android versi 5.1 dan color OS versi 3.0.

Untuk memori internal, Oppo F1 Plus mempunyai kapastias sebesar 64 GB, serta dapat ditambahkan slot microSD 128 GB.

6 dari 8 halaman

Konektivitas

Oppo F1 Plus dibekali jaringan system 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dengan kecepatan HSPA+, dan untuk kecepatan roaming data secara maksimal, ponsel ini dibekali system jaringan terbaru yaitu 4G LTE dengan kecepatan LTE Cat6 (301.5/51.0 Mbps ). Oppo F1 Plus hadir dengan Hybrid Dual SIM, Nano-SIM, dual stand-by.

Selain itu pengguna juga bisa menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dilengkapi beberapa fitur yaitu dual-band, Wi-Fi Direct, Hotspot, Display.Untuk berbagi data, Oppo F1 Plus dibekali Bluetooth v4.0, A2DP, HID dan microUSB v2.0 USB On-The-Go memudahkan pengguna untuk berbagi data baik aplikasi dan file lainnya kepada sesama ponsel.

7 dari 8 halaman

Baterai

Untuk baterai Oppo F1 Plus mempunyai kapasitas baterai 2850 mAh berjenis Non-removable Li-Po dengan daya tahan 250 Jam untuk waktu siaga dan 31 jam untuk waktu aktif. Dilengkapi pula dengan ditur charging atau cas oppo mempunyai fitur VOOC fast charging technology, sehingga ketika kita mencharger untuk mendapatkan daya 75% itu hanya membutuhkan waktu 35 menit. Sesuai dengan harga Oppo F1 Plus yang dibanderol untuk kelas menengah, ponsel ini menawarkan pengalaman terbaik.

8 dari 8 halaman

Harga Oppo F1 Plus

Dengan hadirnya Oppo Seri terbaru, smartphone yang dirilis pada Maret 2016 ini mengalami penurunan harga. Harga Oppo F1 Plus baru saat ini dipasaran mengalami penurunan diangka Rp 3 jutaan. Sementara harga Oppo F1 Plus Second berkisar Rp 1,8 jutaan hingga 2 jutaan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Oppo F1 Second dan Oppo F1 Plus, Smartphone yang Manjakan Penggila Selfie