Sukses

Huawei Resmi Luncurkan Mate 20 dan Mate 20 Pro di London

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diwartakan sebelumnya, Huawei akhirnya resmi merilis smartphone premium terbarunya pada 16 Oktober 2018.

Lewat ajang yang digelar di London, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan dua model smartphone, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Secara garis besar, tampilan perangkat ini tidak berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Namun, Huawei membuat duo Mate 20 memiliki layar dan termasuk rasio body-to-screen yang lebih besar dengan ukuran yang lebih ringkas.

"Kami membuat layar Mate 20 Pro lebih besar yakni 6,5 inci, tapi tetap masih nyaman digenggam tangan. Smartphone ini memiliki rasio screen-to-body hingga 86 persen. Notch di perangkat ini juga lebih kecil dari smartphone lain," tutur CEO Huawei Mobile, Richard Yu.

Lewat Mate 20 Pro, Huawei juga untuk kali pertama memperkenalkan model memori eksternal yang diberi nama nano card. Yu menuturkan, kartu ini memiliki ukuran 45 persen lebih kecil dari microSD dan akan menjadi standar baru di industri.

Untuk membuatnya tetap nyaman digenggam, bodi belakang Mate 20 Pro yang menggunakan bahan kaca dibekali pula dengan pola Hyper Optical. Pola ini membuat Mate 20 Pro tidak licin saat digenggam dan bebas bekas sidik jari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Pemindai Sidik Jari di Layar

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro resmi meluncur di London. (Doc: Huawei)

Huawei menyertakan teknologi pemindai sidik jari di layar untuk keperluan membuka perangkat di Mate 20 Pro. Dibekali teknologi dynamic pressing sensing terbaru, Yu menuturkan teknologi ini menawarkan waktu buka yang lebih cepat hingga 30 persen.

Sebagai tambahan, Mate 20 Pro memiliki dengan dual speaker yang didukung keluaran suara dari port USB. Peningkatan lain yang juga dilakukan Huawei adalah sertifikasi IP68 yang membuat perangkat ini tahan air dan debu.

Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro hadir dalam lima pilihan warna, yakni emerald green, midnight blue, classical black, pink gold, dan twilight. "Dengan sambutan baik warna twilight yang diperkenalkan di P20, kami kembali menghadirkannya di Mate 20," tutur Yu.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.