Sukses

Android 9 Pie Beta Meluncur untuk Nokia 6.1 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Nokia telah merilis versi beta dari Android 9 Pie untuk Nokia 6.1 Plus. Hal ini diumumkan secara langsung melalui Twitter oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas.

Dilansir GSM Arena, Jumat (12/10/2018), para pengguna Nokia 6.1 Plus bisa mengikuti pengujian versi beta ini jika tertarik. Proses pengujian ini dilakukan melalui program Nokia Beta Labs.

"Kalian menginginkan Pie? Jika kalian pengguna Nokia 6.1 Plus, kalian akan senang karena Nokia 9 kini sudah tersedia untuk diuji di #Nokiamobilebetalabs. https://www.nokia.com/phones/betalabs #Nokiamobile #Android9," tulis Sarvikas.

Jika ingin menjajal Android Pie, pengguna bisa mengakses Nokia Beta Labs dan mendapatkan update tersebut. Namun, mengingat masih dalam versi beta kemungkinan ada sejumlah bug, sehingga pengalaman penggunaan tidak akan berjalan begitu mulus.

Sejauh ini, pihak HMD belum memberikan konfirmasi tentang peluncuran Android 9 Pie versi final untuk Nokia 6.1 Plus. Kendati demikian, peluncurannya diperkirakan akan terjadi beberapa pekan lagi.

2 dari 3 halaman

Nokia 6.1 Bakal Cicipi Android Pie Bulan Ini

Rencana HMD merilis Android 9 Pie untuk seri Nokia 6.1, termasuk 6.1 Plus, telah beredar sejak beberapa hari lalu. Keduanya disebut menjadi smartphone pertama HMD yang akan mendapatkan pembaruan ke Android Pie pada bulan ini.

Android 9 Pie merupakan versi terbaru OS Android. Google pertama kali mengumumkannya pada 7 Maret 2018, dan versi developer preview pertama dirilis pada hari yang sama.

Android P secara resmi dirilis pada 6 Agustus 2018 sebagai Android 9 Pie. Deretan smartphone pertama yang mencicipi OS tersebut adalah Pixel, OnePlus 6, Nokia 7 Plus, dan Essential Phone.

3 dari 3 halaman

Nokia 9 PureView Bakal Jadi Flagship Baru HMD?

Terlepas dari Nokia 6.1 dan Android Pie, HMD dilaporkan akan merilis smartphone flagship barunya dengan nama Nokia 9 PureView.

Informasi ini muncul setelah HMD dipastikan sudah memperoleh merek dagang PureView, sehingga bisa digunakan untuk jajaran produknya.

Setelah mendapatkan hak menggunakan merek dagang PureView, HMD pun disebut akan segera memulai pemasaran untuk smartphone flagship itu. Laporan ini bertolak belakang dari kabar sebelumnya, yang menyebutkan peluncurannya mundur sampai tahun depan.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Nokia 6.1 Plus Mulai Uji Android Pie Versi Beta
Artikel Selanjutnya
Realme 2, Siap Jadi Smartphone Stylish dan Elegan