Sukses

Sharp Cetak Rekor Produksi 4 Juta Unit TV LED di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sharp mengumumkan telah berhasil mencatat sejarah dengan memproduksi 4 juta unit LED TV dari tahun 2010 hingga Agustus 2018 di Indonesia.

TV Factory Group Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia Masahiro Akiyoshi menuturkan capaian itu didapat dalam waktu yang tidak singkat. 

Menurutnya, produksi LED TV Sharp sendiri baru dimulai pada 2010. Namun dengan berakhirnya produksi TV tabung pada 2010, Sharp kini fokus seluruhnya ke TV LED. 

"Dengan capaian ini, kami akan terus meningkatkan produksi TV LED agar dapat mengalahkan rekor produksi TV tabung, yakni 17 juta," tuturnya.

Tidak lupa, Sharp juga berterima kasih kepada konsumen Indonesia yang telah menggunakan produk besutannya. 

Oleh sebab itu, Sharp menargetkan untuk meningatkan pangsa pasar TV di Indonesia hingga 25 persen pada 2019. Saat ini, Sharp sendiri sudah memiliki 20,2 persen pangsa pasar TV di Indonesia.

Bersama dengan capaian ini, Sharp kembali meluncurkan model TV terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut menawarkan fitur khusus yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia, khususnya umat Muslim.

Alasannya, perangkat hiburan bernama Azan TV ini dilengkapi dengan kemampuan mengingatkan waktu salat atau azan untuk penggunanya.

Menurut National Sales Seniors General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andri Adi Utomo, TV ini tidak lepas dari kebijakan Sharp untuk menghadirkan produk dengan rasa lokal.

"Alasan TV ini hadir karena sejalan dengan kebijakan lokal Sharp dan Indonesia merupakan pasar dengan umat Muslim terbesar, sehingga kami memilih menghadirkan produk ini," tuturnya saat peluncuran Azan TV di Jakarta, Rabu (10/10/2018).

2 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan

Selain itu, TV ini sekaligus membantu pengguna untuk mengingat jadwal salat lima waktu. Seperti diketahui, kebanyakan stasiun TV hanya menayangkan azan di jam tertentu saja, seperti saat salah subuh dan magrib.

Azan TV juga dilengkapi dengan fitur lain, seperti Easy Smart yang terdiri dari YouTube dan browser. TV ini juga sudah mendukung screen mirroring sehingga pengguna dapat langsung memindahkan tampilan smartphone langsung ke layar TV.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah dukungan bluetooth + dan out. Dengan cara ini, pengguna dapat memutar musik dari perangkat lain lewat speaker TV atau sebaliknya menyalurkan suara TV ke perangkat audio nirkabel.

3 dari 3 halaman

Fitur Azan TV Sharp

Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Ardy menuturkan, akan ada tujuh model Azan TV. Ukuran TV ini juga beragam mulai dari 40 inci hingga 70 inci.

"Untuk sekarang, Azan TV yang tersedia di pasaran berukuran 45 inci dan 50 inci dengan kualitas full-HD. Sementara di akhir Desember 2018, kami akan luncurkan untuk full-HD dengan ukuran 40 inci," tuturnya menjelaskan.

Adapun untuk harga Azan TV ukuran 45 inci adalah Rp 5.999.000, sedangkan ukuran 50 inci adalah Rp 7.899.000. Terakhir, varian 40 inci akan dijual dengan harga Rp 4.499.000.

Selain itu, Sharp juga akan menyediakan varian Azan TV dengan kualitas Ultra HD. Ukuran yang tersedia untuk produk ini adalah 40 hingga 70 inci dengan harga mulai dari Rp 5.599.000 sampai Rp 34.999.000.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: