Sukses

Sharp Lepas 2 Smartphone untuk Kids Zaman Now, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Sharp kembali meramaikan pasar smartphone dengan dua produk baru, yaitu R1s dan Pi. Target utama kedua smartphone ini adalah Gen Z dan millenial alias "Kids Zaman Now".

Head of Marketing Sharp Smartphone Indonesia, Sergio Ticoalu, optimistis R1s dan Pi dapat bersaing dengan para pesaingnya di Indonesia. Selain harga yang terjangkau, keduanya juga diklaim didukung spesifikasi trendi seperti dual kamera dan layar luas.

“Kedua smartphone ini kami anggap dapat bersaing di Indonesia. Target utamanya adalah trendy seeker seperti anak-anak muda dan yang bersemangat,” kata Sergio dalam acara peluncuran R1s dan Pi di kawasan Jakarta, Senin (5/2/2018).

Sharp R1s hadir dengan layar HD berukuran 5,5 inci, kamera utama ganda dengan resolusi 13 dan 5MP, kamera depan 5MP, RAM 3GB, serta memori internal 32GB.

Smartphone yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE ini disokong prosesor MediaTek octa-core MT6750 dan baterai 5.000mAh.

 

1 dari 3 halaman

Sharp Pi

Sharp Pi sendiri dilengkapi layar HD 5,2 inci, kamera utama ganda 13 dan 2MP, kamera depan 8MP, RAM 2GB, serta memori internal 16GB.

Selain itu, smartphone dengan prosesor MediaTek quad-core MT6737M ini memiliki baterai lebih kecil yaitu 3.050mAh dan juga kompatibel dengan 4G LTE.

Kedua smartphone yang memiliki fitur pemindai sidik jari ini sudah berjalan dengan OS Android Nougat (7.0).

Sharp R1s hadir dengan satu varian warna yaitu hitam dan dijual seharga Rp 2,6 juta. Sharp Pi dengan dua pilihan warna, hitam dan emas, dijual dengan harga lebih murah yaitu 1,9 juta.

Menurut Sergio, spesifikasi yang disuguhkan kedua smartphone dapat memikat konsumen Tanah Air.

“Kelebuhan kedua smartphone ini sesuai dengan hastag Sharp R1s dan Pi yaitu #GayaMaksimal dan #GakMatiGaya, karena ‘anak zaman now’ diberikan kebebasan berekspresi. Gen Z dan millennial ini sangat besar pasarnya di Indonesia karena mereka selalu punya keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang baru, itu sebabnya kami sasar dua target tersebut,” jelas Sergio.

2 dari 3 halaman

Penjualan R1s dan Pi

Sharp akan menjual R1s dan Pi sudah mulai dijual melalui tiga saluran penjualan online yaitu Blibli, Dinomarket dan Tokopedia. Perusahaan asal Jepang tersebut nantinya akan memperluas penjualan online melalui kerja sama dengan e-Commerce lain.

Penjualan di toko-toko offline baru akan digelar mulai pekan depan. “Pekan ini masih online store (fokusnya). Pekan depan baru kita mulai di toko-toko offline,” ungkap Sergio.

Kehadiran R1s dan Pi akan semakin menambah deretan smartphone Sharp di Indonesia. Tercatat, sampai saat ini Sharp sudah merilis enam smartphone di Indonesia.

(Din/Jek)

 

 

Artikel Selanjutnya
Harga Vivo V7 dan ViVo V7+ Terbaru 2018, Mulai Baru Hingga Bekas
Artikel Selanjutnya
Harga Samsung J2, J2 Prime, dan J2 Pro Terbaru 2018, Dari Baru Hingga Bekas