Sukses

Sharp Bakal Rilis 2 Smartphone untuk Milenial Bulan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Sharp dipastikan kembali merilis smartphone anyarnya dalam waktu dekat. Tak tanggung-tanggung, perusahaan akan meluncurkan dua perangkat sekaligus, yakni Sharp R1s dan Sharp Pi.

Kedua smartphone ini hadir untuk menyasar generasi milenial atau gen-Z, dengan kamera yang diklaim mampu menghasilkan gambar tajam dan baterai tahan lama. Sharp berencana memperkenalkan smartphone ini pada Februari 2018.

"Sharp R1s hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya sehingga dapat mengakomodasi pemakaian pengguna," tutur Country Director Sharp Indonesia, Johnny Lin, dalam keterangan resminya, Sabtu (27/1/2018) di Jakarta.

Sharp mengklaim, dalam satu kali pengisian baterai, R1s dapat bertahan hingga lebih dari enam hari. Karena itu, smartphone ini sangat cocok untuk pengguna yang menyukai aktivitas outdoor atau karyawan yang intens memakai smartphone seharian penuh.

"Sementara Sharp Pi menyasar generasi muda yang hobi fotografi dan ingin eksis di media sosial, karena sudah dibekali dengan kamera ganda," ujar Johnny. Fitur kamera ganda Sharp Pi mampu menghasilkan efek bokeh, yang tengah menjadi tren di smartphone saat ini.

Sharp sendiri menjanjikan kedua smartphone ini akan dibanderol dengan harga terjangkau, yakni kurang dari Rp 2 juta. Nantinya, dua perangkat ini akan dijual di beberapa situs e-Commerce dan seluruh toko smartphone Sharp .

1 dari 3 halaman

Sudah Rilis 2 Model Smartphone

Sebelumnya, Sharp memperkenalkan dua smartphone yang diperkenalkan tahun lalu. Ada dua smartphone yang diperkenalkan Sharp ketika itu, yakni Sharp Z2 dan Sharp M1.

Keduanya merupakan smartphone yang menyasar konsumen kelas menengah. Sharp Z2 dan M1 hadir dengan berbagai kelebihan untuk mendukung gaya hidup dan kehidupan kerja anak muda di Indonesia.

Sharp Z2 diklaim memiliki keunggulan pada prosesornya. Sharp menyematkan prosesor deca-core Mediatek MT6797 pada smartphone Z2 dengan RAM yang besar berukuran 4GB.

Sementara itu, Sharp M1 diklaim memiliki keunggulan dari sisi kameranya. Kamera depan dan belakang smartphone ini dibekali dengan sensor 13MP, prosesor octa-core 1.3 GHz MTK MT6753 untuk memudahkan pengguna menangkap gambar.

2 dari 3 halaman

Harga Sharp Z2 dan Sharp M1

Baik Sharp Z2 maupun M1 sama-sama dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Keduanya sudah tersedia di toko online dan offline di Indonesia, dengan harga Rp 3.499.000 untuk Z2 dan Rp 2.699.000 untuk M1.

Sharp Z2 tersedia dalam dua warna yaitu silver dan gold, sedangkan Sharp M1 hanya tersedia dalam warna putih. Sekadar informasi, Z2 dibekali dengan layar 5.5 inci dengan resolusi full HD, kapasitas penyimpanan 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan adanya slot microSD.

Sementara, M1 memiliki lebar layar seluas 5.5 inchi full HD, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB, dan dilengkapi micro SD untuk penyimpanan tambahan. Untuk baterai, M1 yang memiliki berat 151 gram ini ditopang baterai berkapasitas 2.600mAh.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Samsung Galaxy J6 Paling Dicari Pembaca
Artikel Selanjutnya
LG G7 ThinQ Siap Meluncur di Berbagai Negara, Kapan Masuk Indonesia?