Sukses

Nokia 6.1 Plus Mulai Uji Android Pie Versi Beta

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global memang belum menghadirkan update Android Pie stabil untuk Nokia 7 Plus seperti yang telah dijanjikan sebelumnya.

Namun, perangkat Nokia 6.1 Plus yang dirilis sebelumnya bakal menjadi smartphone non-Pixel pertama di dunia yang kebagian OS Android Pie.

Nokia 7.1 sebelumnya disebut-sebut bakal melenggang akhir tahun ini dengan OS Android 8.1. Meski begitu perilisan update Android Pie untuk perangkat ini kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sementara itu, HMD Global belum lama ini memastikan untuk mulai meluncurkan Android Pie 9.0 bagi Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus pada Oktober ini.

Selanjutnya, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco bakal ikut kebagian Android Pie pada November 2018.

Di antara keempat smartphone Nokia, justru yang mendapatkan pertama mendapat pembaruan Android Pie adalah Nokia 6.1 Plus.

Namun, update yang dimaksud untuk Nokia 6.1 Plus merupakan update beta publik. Makanya tak mengherankan Nokia 6.1 Plus lah yang kebagian Android Pie terlebih dahulu.

2 dari 3 halaman

Diumumkan Lewat Twitter

Hal ini diumumkan oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui akun Twitternya.

"Bagi kamu pengguna Nokia 6.1 Plus, kamu akan senang karena Android 9 sudah tersedia untuk diuji di Nokia Mobile Beta Labs," kata Sarvikas melalui akun Twitternya.

Saat ini, Nokia 6.1 Plus resmi merupakan bagian dari percobaan beta Android Pie oleh Nokia.

Sayangnya, belum ada informasi apapun terkait berapa lama lagi pengguna Nokia 6.1 Plus bakal merasakan Android Pie versi stabil.

Kemungkinan, update Android Pie untuk Nokia 6.1 Plus bakal bergulis beberapa minggu dari sekarang.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Nokia 6.1 Plus

Sekadar diketahui, Nokia 6.1 Plus merupakan keluarga smartphone Nokia terbaru berbasis Android One.

General Manager Indonesia HMD Global Sanmeet Singh Kochhar mengatakan, sebelumnya saat meluncurkan smartphone Nokia HMD Global mendapat tanggapan dari sangat baik dari penggemar.

"Kami meluncurkan Nokia 6.1 Plus atas tingginya permintaan yang ada, dan kami bersemangat untuk terus menghadirkan pengalaman dan kualitas kelas wahid yang diharapkan dari ponsel cerdas Nokia," katanya saat meluncurkan Nokia 6.1 Plus di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Pada kesempatan yang sama, Head of Product Marketing APAC HMD Global Wayne Tang mengatakan, perangkat yang diinginkan oleh konsumen adalah perangkat yang kuat dan aman.

Oleh karenanya, Nokia 6.1 Plus didukung dengan bodi metal yang dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass untuk membuatnya kuat sekaligus indah. Nokia 6.1 Plus memiliki layar 5,8 inci Full HD+ dengan rasio 19:9.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ayo, Tunjukkan Bakatmu dengan Ikut Kompetisi ‘Say Yes’
Artikel Selanjutnya
Nokia 6.1 Bakal Cicipi Android Pie Bulan Ini