Sukses

3 Media Sosial Kekinian Idaman Generasi Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial (medsos) telah menjadi gaya hidup masyarakat, khususnya di kalangan remaja.

Bagaimana tidak, medsos kini telah menjadi penghubung banyak orang. Lebih dari itu, medsos juga berperan sebagai platform bagi kita, untuk mengakses informasi atau sekadar tempat mencari hiburan.

Bagi kalangan remaja, medsos juga menjadi salah satu tempat untuk mengekspresikan diri atau mengikuti hobi. Karenanya, ada beberapa medsos dengan karakteristik yang dinilai sesuai untuk para remaja.  

Apa saja medsos tersebut? Untuk lebih lengkap, simak daftar lengkap medsos kekinian yang begitu digandrungi kalangan remaja saat ini, sebagaimana dikutip Make Use Of, Rabu (10/10/2018).

1. Snapchat

Meski sudah mulai ditinggalkan penggunanya, Snapchat masih menjadi medsos terfavorit pengguna milenial.

Popularitas Snapchat memang sempat melejit selama beberapa tahun terakhir. Buktinya, Bloomberg melaporkan para pengguna Snapchat menonton 10 miliar video setiap harinya. Snapchat pun telah mengonfirmasi laporan tersebut.

Pencapaian aplikasi berbagi foto dan video 15 detik ini, menunjukkan pertumbuhan cepat dalam waktu singkat, seiring dengan popularitasnya yang kian menanjak. Menurut sebuah jajak pendapat baru-baru ini, Snapchat adalah aplikasi terpopuler di kalangan remaja.

Filter merupakan salah satu fitur yang banyak menarik perhatian pengguna Snapchat. Dan kini, Snapchat telah berevolusi menjadi aplikasi yang memadukan platform iklan, berita, dan juga pesan singkat. 

2 dari 3 halaman

2. Twitch

Sebagai salah satu platform video live streaming terbesar di dunia, Justin.tv diklaim menyajikan lebih dari 300 juta video live streaming di lebih dari 250 negara setiap bulannya.

Bahkan, penikmat video di Amerika Serikat tercatat menghabiskan lebih banyak waktu menyaksikan video di Justin.tv ketimbang di YouTube.

Pada 2011, guna memperkaya konten yang telah ditawarkan di Justin.tv, Justin Kan membuat sebuah fitur khusus yang menangani konten gaming dengan nama Twitch, yang kini sukses menjadi salah satu komunitas gim terbesar berbasis web.

Kesuksesan Twitch telah diprediksi banyak pihak sedari awal. Saat pertama kali diluncurkan, Twitch langsung berhasil menggelar kampanye pendanaan dengan memperoleh dana US$ 35 juta atau sekitar Rp 399 miliar.

3 dari 3 halaman

3. Tik Tok

Tik Tok adalah media sosial berbasis video musik yang meluncur pada akhir 2016.

Awalnya, tidak banyak pengguna remaja yang ingin memakainya, akan tetapi sejak tahun ini, Tik Tok mulai mendapat panggung di ranah media sosial.

Di TiK Tok, pengguna bisa membuat video berdurasi 60 detik dengan latar musik yang diinginkan, dan asyiknya lagi bisa disaksikan dan dikomentari pengguna lain. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok untuk remaja yang ingin eksis di media sosial.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Hapus Akun Google Plus Kamu? Cek Caranya di Sini
Artikel Selanjutnya
Selain Google Plus, 5 Produk Besutan Google Ini Juga Gagal