Sukses

iSeller Dorong Ekonomi Indonesia Lewat Voucher Digital

iSeller bergerak untuk lebih meningkatkan ekonomi Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat pergeseran perilaku pasar dari konvensional ke digital yang terjadi saat ini, membuat iSeller bergerak untuk lebih meningkatkan ekonomi Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

Menurut CEO iSeller Jimmy Petrus, untuk meningkatkan minat dan daya beli masyarakat diperlukan suatu yang menarik dan praktis.

Ia menilai voucher sangat efektif untuk mengakomodir hal tersebut, sehingga bisa membantu dua belah pihak yakni konsumen dan merchant, dalam hal ini usaha kecil dan menengah (UKM).

“iSeller merupakan platform bisnis online to offline (O2O) di Indonesia yang sudah terintegrasi dengan sistem voucher digital. Kami melihat potensial di pasar dan masyarakat sudah beralih ke digital,” tutur Jimmy dalam keterangannya, Senin (8/10/2018).

Untuk merealisasikannya iSeller yang dikenal sebagai platform point of sale (POS) menggandeng UltraVoucher agar bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Dari sisi spending juga lebih besar, dari sisi masyarakat pun bisa dimudahkan. Mulai untuk berbelanja hingga melakukan pembayaran, jadi kami memudahkan merchant dan konsumen,” tambah Jimmy.

Kemudian dari sisi integrasi, UltraVoucher telah masuk ke dalam platform iSeller sehingga semua pembayaran langsung terintegrasi. Masyarakat yang semula harus memasukkan kode voucher secara manual, kini hanya tinggal memindai barcode.

Sementara untuk penjual atau toko sebagai merchant yang telah bekerja sama dengan UltraVoucher diklaim cukup banyak dan juga dari berbagai macam jenis usaha. Tidak hanya kuliner, hiburan dan tempat rekreasi pun ikut bergabung.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan Ratusan Merchant

Sementara bentuk kerja sama antara iSeller dan UltraVoucher, kata Jimmy, setiap merchant yang berlangganan iSeller secara otomatis akan mendapatkan UltraVoucher sebesar Rp 500 ribu yang nantinya bisa dipakai untuk potongan harga atau pun berbelanja di seluruh merchant rekanan UltraVoucher.

“UltraVoucher adalah aplikasi voucher digital, jadi merchant yang sudah bergabung dengan kami sudah tersedia potongan langsung. Dan untuk top up bisa menggunakan virtual account,” kata Hadi Kuswanto, CEO UltraVoucher.

Untuk saat ini sudah ada ratusan merchant yang bergabung dari berbagai jenis usaha, dan seiring berjalannya waktu jumlah merchant akan terus ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat serta mengakomodir para pelaku UKM.

"Pembayaran dengan UltraVoucher bisa diterima di seluruh merchant iSeller, baik di toko fisik maupun online secara digital. Ke depannya, merchant juga akan bisa menjual beragam produk dari UltraVoucher langsung dari POS, sehingga revenue merchant bisa bertambah secara signifikan," ucap Hadi.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.