Sukses

Tunjang Bisnis Digital Startup dan UMKM, Infinys Hadirkan Solusi Cloud Generasi Baru

Liputan6.com, Jakarta - Infinys System Indonesia (Infinys) baru saja meluncurkan solusi cloud computing teranyarnya, Kilat VM 2.0, yang ditujukan khusus untuk ranah UMKM, startup, dan juga kalangan web developer.

Kilat VM 2.0 sendiri merupakan produk terbaru Infinys dari layanan cloud computing CloudKilat.

Solusi tersebut diklaim sebagai solusi cloud computing kelas dunia yang menyasar pelanggan di Indonesia.

"CloudKilat adalah solusi cloud cepat dan praktis yang harganya terjangkau bagi para web developer, bisnis perorangan, startup, dan juga UMKM. Solusi ini pun bisa membantu transformasi digital mereka ke arah yang lebih baik," ujar Louis Larry, Direktur Infinys System Indonesia di Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Pada kesempatan yang sama, Ken Sasongko selaku Research & Development Manager Infinys, mengungkapkan sederet teknologi yang ada di solusi generasi terbaru itu.

"Kilat VM 2.0 dilengkapi sederet teknologi terkini dengan fitur penyimpanan data Full SSD, prosesor Intel Xeon Scalable (Gold Version), dan teknologi virtualisasi KVM," jelasnya.

CloudKilat yang sudah diluncurkan sejak September 2013 lalu juga diklaim telah dipakai di berbagai sektor industri Tanah Air.

Adapun salah satu pelanggan CloudKilat yang sudah memakai jasa solusi tersebut cukup lama adalah PT Goodwill Bintang Utama.

"Kehadiran CloudKilat sangat membantu dan menunjang bisnis kami sebagai provider software ERP berbasis cloud. Kami sudah memakai solusi ini sejak 2014," sahut Armen Rizal, Direktur Operasional PT Goodwill Bintang Utama.

Kilat VM 2.0 sendiri dirilis atas dasar pengalaman Infinys berkiprah di ranah cloud computing selama lebih dari 10 tahun.

Perusahaan juga telah melakukan riset untuk kebutuhan mayoritas pengguna, seperti kestabilan performa, kecepatan proses data, dan juga harga yang lebbih terjangkau.

2 dari 2 halaman

Infinyscloud Managed Services

Tak cuma CloudKilat, Infinys juga memperkenalkan layanan cloud computing khusus bagi segmen enterprise.

Layanan bernama Infinyscloud ini diklaim unggul dalam hal full managed service, billing yang fleksibel, dan juga konsultasi teknis yang mendalam sehingga pengguna bisa mendapatkan kepuasan terhadap infrastruktur cloud dari Infinyscloud.

Perusahaan mengklaim, pengguna Infinyscloud nanti bakal bisa menikmati layanan cloud kelas dunia seperti AWS, Google, dan juga Microsoft.

Layanan tersebut akan dibundel dengan managed service dari tim ahli Infinyscloud sehingga pengguna bisa mendapatkan solusi total menyeluruh.

Berkat sistem full managed service, dukungan layanan pelanggan selama 24 jam non stop dan adanya data center di Indonesia, layanan Infinyscloud diklaim akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Tak cuma itu, kehadiran data center lokal Infinyscloud juga menjamin kedaulatan yang memenuhi PP No. 82 tahun 2012.

Sekadar informasi, Infinys pada tahun ini mengklaim akan memperbarui langkah bisnisnya dengan tema "Infinys 2.0", di mana akan terus meningkatkan layanan terhadap pelanggan, fokus pada bisnis cloud, dan kolaborasi bersama perusahaan cloud tingkat dunia yang hendak masuk ke pasar Indonesia.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading