Sukses

Warganet Dunia Dukung Anthony Ginting Lewat Ratusan Ribu Cuitan

Liputan6.com, Jakarta - Partai final bulu tangkis beregu putra di Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018) malam, menjadi sorotan.

Pemain tunggal Indonesia, Anthony Ginting, mengalami cedera di gim ketiga dalam final beregu putra bulu tangkis Asian Games 2018.

Saat itu, ia harus melawan pebulu tangkis asal Tiongkok, Shi Yuqi. Anthony Ginting pun harus beberapa kali berhenti bermain karena menahan sakit.

Meski kalah, pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, ini nyatanya tetap menyita perhatian warganet.

Di Twitter, dukungan kepada Anthony terus mengalir. Pantauan pihak Twitter, ada lebih dari 300 ribu cuitan yang dikirim warganet untuk mendukung perjuangan Anthony melawan Shi.

Dalam data peta persebaran cuitan yang dirilis Twitter, cuitan kepada Anthony juga tidak hanya dikirim dari Indonesia, tetapi juga dari benua lain, seperti Afrika, Eropa, hingga Amerika Serikat (AS).

Untuk lebih lengkap, kamu juga bisa intip kumpulan cuitan dukungan warganet kepada Anthony Ginting di Asian Games 2018 berikut ini.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 2 halaman

Dijenguk Jokowi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), langsung menjenguk pebulu tangkis Anthony Ginting yang mengalami cedera di final beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia kontra Tiongkok di Istora Senayan, Minggu (22/8/2018) malam WIB. Menurut Jokowi, Anthony sudah tampil maksimal di laga tersebut.

Anthony mengalami cedera di gim ketiga, yang merupakan gim penentuan, melawan pebulu tangkis Tiongkok, Shi Yuqi. Anthoni sempat beberapa kali berhenti bermain karena kesakitan.

Karena cedera yang serius, Anthony tidak bisa bergerak bebas dan tidak dapat mengejar kok. Sosok berusia 21 tahun itu kemudian meminta waktu untuk mendapat perawatan. Namun, wasit tidak memberikan dan memberinya kartu merah.

Anthony sebelumnya sudah mendapat kartu kuning karena dianggap membuang waktu. Usai laga, Anthoni langsung ditandu keluar lapangan.

Melihat perjuangan mati-matian Anthony di Asian Games, Jokowi kemudian menjenguk sang atlet.

"Anthony Sinisuka Ginting ditandu keluar lapangan di Istora Senayan karena cedera pada otot kakinya saat kedudukan 20-21 di set ketiga pertandingan final bulutangkis beregu putra melawan Chen Long dari China, selepas petang tadi," tulis Jokowi di akun Instragram-nya.

"Saya mendatanginya di ruang perawatan medis pemain di jeda pertandingan. Anthoni telah berjuang sampai ujung tenaganya yang tersisa. Meski kalah, ia telah memberi yang terbaik untuk Indonesia," lanjutnya.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: