Sukses

Terpukau Aksi Moge dan Goyang Dayung Jokowi, Warganet Serukan #JokowiPresidenMilenial

Liputan6.com, Jakarta - Harus diakui, aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri upacara pembukaan Asian Games 2018 terbilang tidak biasa. Bagaimana tidak, dalam acara tersebut ditampilkan video Jokowi menaiki motor gede (moge) untuk datang ke venue pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Tidak hanya itu, aksi lain yang menyita perhatian masyarakat adalah saat Presiden Jokowi berjoget dalam upacara pembukaan Asian Games 2018. Ketika itu, acara sedang diisi oleh Via Vallen yang membawakan lagu resmi berjudul 'Meraih Bintang'.

Tak butuh waktu lama, seluruh stadion Gelora Bung Karno pun langsung bergoyang, tak terkecuali Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu menikmati lantunan lagu tersebut sambil berjoget menirukan gerakan mirip mendayung.

Goyangan Jokowi itu pun segera menjadi perbincangan di media sosial oleh para warganet. Banyak di antaranya yang menyebut goyangan tersebut sebagai 'goyang dayung'.

Kedua aksi tersebut jelas membuat Jokowi kembali menjadi perbincangan warganet. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (19/8/2018), tagar #JokowiPresidenMilenial sempat meramaikan linimasa Twitter.

Kebanyakan cuitan membahas mengenai aksi tidak biasa dari Presiden Jokowi saat menghadiri upacara pembukan Asian Games 2018. Untuk mengetahui seperti apa kicauan tersebut, berikut ini ada beberapa tweet yang dihimpun dari sejumlah akun.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Aksi Jokowi Naik Moge ke Asian Games 2018 Tuai Decak Kagum

Opening ceremony Asian Games 2018 dibuka dengan aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menyita perhatian publik. 

Bagaimana tidak, acara dibuka dengan video Jokowi yang menaiki motor gede (moge) ke venue pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Dalam video yang diperlihatkan, tampak Jokowi mengendarai moge dan membelah kemacetan Ibu Kota dalam perjalanannya ke Gelora Bung Karno (GBK) sebagai venue opening ceremony Asian Games 2018. Ia bahkan melewati gang-gang kecil di Jakarta.

Ada juga adegan lucu di mana Jokowi menghentikan motor saat mendekati zebra cross.

Pada adegan itu, Jokowi memberikan jalan terlebih dahulu kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD). Aksinya bahkan membuat salah satu siswa yang hendak menyeberang kaget.

Aksi Jokowi yang naik moge ini langsung viral di Twitter dan mengundang pujian warganet.

3 dari 3 halaman

Google Doodle Turut Semarakkan Pembukaan Asian Games 2018

Pembukaan Asian Games 2018 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (18/8/2018), turut dirayakan Google dalam Google Doodle.

Pantauan Tekno Liputan6.com, dalam laman utama mesin pencariannya, Google Doodlememperlihatkan sederet animasi bertemakan Asian Games 2018 dengan warna-warna terang.

Mulai dari tulisan Google bergaya energik, hingga animasi lain yang memperlihatkan cabang olahraga Asian Games 2018, seperti sepak bola, angkat besi, panahan, lari, anggar, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi, Asian Games 2018 adalah perhelatan turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia. Acara tersebut diadakan Dewan Olimpiade Asia setiap empat tahun sekali. Tak heran Google mengambil acara akbar ini sebagai tema Google Doodle.

Untuk tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Adapun turnamen akan diadakan di dua kota besar, Jakarta dan Palembang.

Sebanyak 45 negara di Asia akan bertanding dalam 55 jenis turnamen olahraga.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: