Sukses

Ingin Unduh Video di Instagram? 5 Aplikasi Ini Patut Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu melihat sebuah video di Instagram dan tertarik untuk mengunduhnya untuk koleksi?

Sayangnya, Instagram belum memberikan opsi untuk mengunduh video atau foto yang telah diunggah pengguna ke akun mereka. Untuk itu diperlukan aplikasi untuk mengunduh video dan foto-foto tersebut. Aplikasi apa saja?

1. Video Downloader for Instagram

Aplikasi unduh video di Instagram bernama Video Downloader for Instagram ini terbilang standar. Hebatnya pada aplikasi ini tidak ada iklan yang mengganggu, hanya iklan kecil di bawah layar dengan ukuran minim.

Untuk mengunduh konten Instagram melalui aplikasi ini, kamu butuh tautan dari konten yang ingin diunduh. Kemudian pilih copy lalu paste, selanjutnya konten yang diinginkan akan langsung diunduh.

Aplikasi video download Instagram (foto: Google Play)

2. IGTV Video Downloader

Siapa pengguna Instagram yang tidak mengetahui fitur terbaru, aplikasi yakni IGTV? Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi tertentu dan ditonton oleh follower di IG.

Nah, jika kamu ingin mengunduh video di IGTV, kamu bisa menggunakan aplikasi IGTV Video Downloader.

Cara menggunakannya, kamu butuh tautan dari konten IGTV yang ingin diunduh. Jika sudah menemukan tautan video, langsung di-paste di aplikasi, kemudian unduh video tersebut.

InstaSave for Instagram (Foto: Google Play Story)

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

InstaSave

3. InstaSave for Instagram

Tak suka aplikasi unduh video Instagram yang ribet? Aplikasi InstaSave for Instagram bisa jadi pilihan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduh beragam konten di Instagram hanya dengan sekali klik.

Namun untuk menggunakannya, kamu diharuskan untuk login di aplikasi ini, kemudian setelah login kamu bisa mengunduh video yang kamu inginkan.

4. SwiftSave for Instagram

Aplikasi SwiftSave for Instagram untuk menyimpan video dan foto di Instagram (Foto: Google Play)

Aplikasi ini cocok bagi kamu yang senang me-repost konten Instagram. Umumnya pengguna mengunduh terlebih dahulu video yang diinginkan kemudian mengunggahnya.

Dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu mengunduh konten kemudian mengunggah ulang. Caranya dengan membuka Instagram lalu mengeklik repost pada kontennya.

Meski begitu sebelum menggunakannya kamu harus login lebih dahulu ke akun Instagram kamu di aplikasi ini. Aplikasi ini dilengkapi pin proteksi sebagai fitur keamanan.

3 dari 3 halaman

FastSave

5. FastSave for Instagram

Aplikasi FastSave for Instagram untuk menyimpan video dan foto di Instagram (Foto: Google Play)

Aplikasi ini bisa jadi alternatif untuk mengunduh konten dengan sekali klik. Pengguna pun tidak diharuskan untuk login terlebih dahulu, sehingga lebih memudahkan pengguna.

Aplikasi ini menggunakan metode seperti bubble icon, kamu juga bisa mengunduh banyak konten sekaligus dengan aplikasi ini. Misalnya mengunduh, baik foto dan video secara bersamaan sekali klik.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Akhirnya Gibran Rakabuming Punya Akun Instagram
Artikel Selanjutnya
Instagram Perluas Uji Coba Sembunyikan Like di Indonesia