Sukses

Siap Jadi Penerbit Gim, Skyegrid Gandeng Developer Gim Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, Skyegrid baru saja meluncurkan solusi berupa platform gim streaming berbasis cloud. Tidak sampai di situ, startup ini juga berencana merambah bidang publisher gim.

Sebagai langkah awal, Skyegrid mendukung Digital Happiness, studio gim asal Bandung. Studio tersebut dikenal sebagai pengembang gim horor berjudul Dreadout yang rilis pada pertengahan 2014.

"Kami sangat senang dan menyambut baik kehadiran Skyegrid yang mempunyai mimpi dan semangat sama dengan Digital Happiness, yakni memajukan industri gim lokal Indonesia," tutur Co-founder Digital Happiness Dito dalam keterangan resmi yang diterima Sabtu (11/8/2018).

Senada dengan Dito, CEO Sykegrid Rolly Edward menuturkan Skyegrid siap mendukung ekosistem gim lokal sepenuhnya. Karena itu, pihaknya membuka ruang untuk para pengembang gim lokal yang ingin memasarkan karyanya melalui platform ini.

"Dari awal, mimpi saya Skyegrid bisa menjadi publisher gim lokal. Saya ingin merangkul developer lokal sebanyak-banyaknya untuk menaruh gim-nya di Skyegrid, agar dapat dimainkan gamer dari luar Indonesia," tutur Rolly.

Oleh sebab itu, Rolly menuturkan Skyegrid tidak hanya dapat dimainkan oleh gamer yang berada di seluruh Indonesia. Saat ini, platform Skyegrid sudah dapat dimainkan di sejumlah negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

"Di sinilah, para pengembang gim lokal bisa unjuk gigi. Kami akan membantu mereka semaksimal mungkin untuk memasarkan karya atau gim-nya ke luar Indonesia agar karyanya lebih dikenal gamer internasional dan laris terjual,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Skyegrid Tawarkan Platform Cloud Gaming

Skyegrid. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Sekadar informasi Skyegrid merupakan startup asal Indonesia ini meluncurkan solusi platform gim streaming berbasis cloud atau Cloud Gaming.

Lewat platform ini, gamer bisa bermain Fortnite, Assasin's Creed Origin, atau Far Cry 5 tanpa harus menggunakan laptop atau perangkat khusus gaming lainnya.

Gim-gim di atas membutuhkan perangkat dengan kemampuan grafis yang tinggi. Lantas, bagaimana kalau kamu tidak memiliki laptop gaming yang mumpuni untuk bermain gim triple A?

Skyegrid punya jawabannya. Startup asal Indonesia ini meluncurkan solusi platform gim streaming berbasis Cloud atau Cloud Gaming.

Platform ini memungkinkan siapapun untuk bermain gim triple A menggunakan perangkat apapun, tanpa harus pakai laptop gaming berspesifikasi tinggi yang harganya juga selangit.

Laptop berbasis Windows, MacBook, iMac, hingga smartphone Android bisa dipakai main gim triple A dengan platform Skyegrid. Hal ini menjadikan Skyegrid sebagai platform cloud gaming Android pertama di Indonesia.

"Selama ini untuk main gim triple A, kita butuh konsol gim seperti PlayStation, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi tetapi tidak semua orang mampu membelinya. Inilah alasan kehadihan solusi bernama Skyegrid," kata CEO Skyegrid, Rolly Edward saat meluncurkan Skyegrid di Jakarta, Kamis (10/8/2018).

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Gamer Bisa Main Gim Triple A dari Android via Skyegrid
Artikel Selanjutnya
Jelang Rilis di Android, Iklan Palsu Fortnite Kian Menjamur