Sukses

Jadi Trending Topic, Warganet Kutuk Kebakaran di Gili Lawa

Tragedi kebakaran yang terjadi di Gili Lawa ini turut memicu para warganet untuk mengungkapkan kekesalan di situs microblogging tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tadi malam, Kamis (2/8/2018), sekitar pukul 19.00 waktu setempat telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan kawasan Taman Nasional Komodo di Pulau Gili Lawa.

Menjadi salah satu destinasi utama wisatawan lokal dan internasional, pulau kecil tak berpenghuni nan hijau di sebelah utara Pulau Komodo ini pun berubah hitam akibat kebakaran tersebut.

Rupanya, tragedi yang terjadi di Gili Lawa ini turut memicu warganet mengungkapkan kekesalan di situs microblogging tersebut.

Kebanyakan menyayangkan kejadian ini terjadi karena para pelancong yang menghampiri pulau tersebut lebih memilih untuk memenuhi kepuasan liburan, ketimbang menjaga ekosistem alam di pulau.

Kata Gili Lawa juga menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Berikut adalah beberapa di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Warganet Lainnya

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.