Sukses

Lewat C2Live, Pemuda Balikpapan Ini Ajak Masyarakat Jaga Hutan Mangrove

Pemuda bernama Mei Mustaqim ini sebenarnya merupakan blogger teknologi, namun ia tidak menutup mata pada topik-topik lainnya.

Liputan6.com, Balikpapan - Pemuda asal Balikpapan, Kalimantan Timur bernama Mei Mustaqim mengajak masyarakat di lingkungan tempat ia tinggal untuk menjaga hutan mangrove.

Ia menyampaikan hal tersebut via platform komunitas blogger C2Live. Lewat artikel berjudul “Pentingnya Menjaga Hutan Mangrove Bagi Kehidupan Masyarakat di Pesisir Pantai Balikpapan,” Taqim--sapaan akrabnya--mengenalkan apa itu hutan manrove dan apa saja manfaat yang bisa manusia rasakan dari kehadiran ekosistem itu.

Melalui teknologi yang disediakan C2Live, Taqim menuangkan dan berbagi gagasan konkret tentang bagaimana masyarakat bisa merawat dan menjaga ekosistem hutan mangrove, khususnya di wilayah pesisir Balikpapan.

Taqim sendiri sebenarnya merupakan blogger teknologi, namun ia tidak menutup mata pada topik-topik lainnya. Pemuda ini mencoba berbagi pengetahuan lewat sebuah blog yang ia kelola sendiri.

Dalam blog-nya, ia sering menulis soal perkembangan teknologi yang ia pelajari dari berbagai sumber referensi.

“Inspirasi menulis suatu artikel itu justru berawal dari ketidaktahuan saya dalam berbagai hal. Dari situ saya mempelajari hal yang saya tidak ketahui, lalu setelahnya saya membagikannya lewat blog," ujar Taqim dalam keterangannya.

Ia menyebut, artikel-artikel lain yang ia jadikan referensi kemungkinan masih hanya bisa dipahami oleh sebagian orang Indonesia, karena artikelnya berbahasa Inggris.

Taqim menyadari betul bahwa belum semua orang Indonesia bisa berbahasa Inggris, itulah sebabnya penting untuknya menyampaikan informasi dalam bahasa Indonesia agar bisa menjadi artikel bermanfaat bagi semua kalangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggemari Topik Teknologi

Teknologi memang menjadi sebuah topik yang ia gemari, tak heran jika ia langsung memilih menulis tentang topik tersebut sejak ia duduk di bangku kelas 2 SMK.

Bukan langkah yang salah mengingat jumlah penggiat IT dan teknologi di Indonesia cukup banyak dan akan terus bertambah seiring dengan semakin pesatnya inovasi yang lahir. Apalagi sekarang ia pun kuliah di jurusan IT, sehingga topik blog yang ia pilih sangat sesuai dengan minat dan keahliannya.

C2live sendiri merupakan wadah tempat berkumpulnya buah-buah pikiran dan para pencipta konten untuk membagikan ide-ide dan perspektif mereka tentang isu-isu terkini yang penting untuk dibahas.

Lebih dari sekadar komunitas blogger, C2live juga menjadi tempat di mana semua orang bisa membuat suara mereka didengar sebagai bagian dari upaya mendorong kemajuan sosial untuk masa depan yang lebih baik.

Di juga berfungsi sebagai platform untuk berbagi dan menemukan beragam ide menarik, sudut pandang original, dan pengetahuan mendalam tentang berbagai terkait lingkungan sekitar.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.