Sukses

Gara-Gara Cuitan Pedofil, Sutradara Guardians of The Galaxy Dipecat Disney

Liputan6.com, Jakarta - Ranah Twitter dihebohkan dengan nama James Gunn pada Sabtu pagi (21/7/2018).

Bagi kamu yang akrab dengan film-film superhero Marvel, pasti tahu siapa dia. Ya, James Gunn adalah sutradara dari film superhero Guardians of The Galaxy. Dua seri film tersebut, Guardians of The Galaxy volume 1 dan 2, ia garap berturut-turut pada 2014 dan 2017.

Lantas, mengapa nama James Gunn bisa menjadi trending topic di Twitter? Usut punya usut, nama dia membuat heboh warganet karena akun Twitter miliknya dulu sempat mengeluarkan cuitan tak senonoh seputar pedofilia dan perkosaan.

Cuitan tersebut sebetulnya sudah lama diunggah, kira-kira sejak 2010 lalu. Namun yang mengejutkan, ada sekitar 10 ribu cuitan James Gunn yang ternyata bernada pedofil dan perkosaan. 

Akibat cuitan ini, Disney selaku pemegang lisensi Marvel Cinematic Universe pun tak langsung berpikir panjang untuk memecat James Gunn dari kursi sutradara Guardians of The Galaxy volume 3.

Menurut Disney, apa yang telah dilakukan James Gunn bersifat ofensif dan merusak citra perusahaan Disney yang lengket dengan anak-anak.

"Perilaku ofensif dan pernyataan dalam linimasa James tidak bisa dibela sama sekali, dan ini tidak sesuai dengan nilai perusahaan kami, sehingga kami memutus hubungan bisnis kami dengannya," tutur Kepala Walt Disney Studios Alan Horn dalam pernyataan tertulisnya.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Kabar dipecatnya James Gunn dari kursi sutradara Guardians of The Galaxy volume 3 pun menuai beragam respons warganet, khususnya di Indonesia.

Kebanyakan menyayangkan apa yang telah dilakukan James Gunn benar-benar merusak dirinya dan juga Disney.

Namun, tak sedikit pula yang membela James Gunn karena cuitan tersebut berlangsung delapan tahun yang lalu, mereka malah beranggapan James Gunn hanya bercanda dan mungkin saja sudah berubah.

Lebih lengkap, kamu bisa lihat cuitan warganet berikut ini.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Unggah Cuitan Tak Senonoh, James Gunn Dipecat dari Guardians of The Galaxy Vol. 3
Artikel Selanjutnya
Ketik Kata 'Idiot' Muncul Foto Donald Trump di Google, Kok Bisa?