Sukses

Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo Find X di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di Paris, Prancis, pada 19 Juni 2018, Oppo Find X resmi hadir di Indonesia. Perangkat ini sebelumnya sudah menyambangi kampung halamannya, yakni Tiongkok pada 29 Juni 2018.

Kini, Rabu (18/7/2018), giliran Indonesia yang kebagian Oppo Find X. Peluncuran Oppo Find X di Indonesia dilakukan di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dalam peluncurannya, Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan, setelah 4 tahun lalu menghadirkan Oppo Find 7 banyak yang menanyakan kapan Oppo akan menghadirkan smartphone seri Find berikutnya.

Alinna mengatakan, bulan lalu Oppo Find X resmi diperkenalkan di Paris dengan berbagai keindahannya.

"Banyak fans dan media Indonesia memberikan respons positif atas Find X. Kami yakin, kami tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia," kata Alinna.

Menurut Alinna, sejak awal seri Find hadir sebagai seri Oppo yang terus mengeksplorasi smartphone masa depan. Dimulai dari 2011, di era digital fokus ke mobile dan foto. Selanjutnya Oppo seri Find hadir sebagai smartphone masa depan.

Sementara Marketing Plan Oppo Indonesia Suwanto, mengatakan, pada sisi belakang Oppo Find X tidak ada kamera menonjol, fingerprint, dan hanya ada satu penutup yang sederhana namun cantik.

Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen saat peluncuran Oppo Find X. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani.

Suwanto menyebut, Oppo merevolusi desain dengan unified design. Artinya, Oppo meminimalkan komponen yang tampak di luar smartphone misalnya kamera dan speaker.

"Modul kamera tersembunyi secara otomastis akan bergeser ke atas saat pengguna membutuhkannya. Modul ini berisi kamera depan dot projector, speaker, kamera infrared, dan sisi belakang terdapat kamera dan lampu LED," tuturnya.

Untuk harga, Oppo Find X dibanderol Rp 12.999.000. Bagaimana menurut kamu, apakah harga yang ditawarkan sepadan dengan spesifikasi yang disuguhkan? 

Silahkan tulis pendapat kamu di kolom komentar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prosesor Terbaik

Untuk diketahui, Oppo Find X mengusung layar lengkung AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio bodi 93,8 persen. Soal resolusi layar, smartphone memiliki resolusi 2.340x1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Oppo Find X juga tidak hadir dengan poni atau notch. Ya, tidak semua orang senang dengan adanya notch di layar, maka dari itu Oppo membuat desain kamera depan dan belakang tersembunyi atau pop-up camera guna membuat bezel lebih tipis.

Menyoal kamera, Oppo Find X dibekali kamera utama ganda dengan resolusi 16MP dan 20MP. Sementara untuk kamera depannya, Oppo tidak tanggung-tanggung membekali Find X dengan kamera selfie 25MP.

Hadir dengan kamera pop-up, Oppo menggunakan teknologi mekanisme motoris yang hanya butuh waktu 0,5 detik untuk menampilkan kamera.

Pengguna pun hanya perlu membuka aplikasi kamera, kamera Oppo Find X pun akan langsung keluar dan siap menjepret gambar.

Soal performa, tidak main-main, kinerja Oppo Find X ditopang dengan prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm, RAM seluas 8GB dan memori internal 256GB. Tidak heran rasanya jika performanya pun kian ngebut.

3 dari 3 halaman

Android 8.1 Oreo

Masih seputar kinerja, Oppo Find X dilengkapi baterai berkapasitas 3.400mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC.

Beranjak ke soal keamanan, Oppo Find X didukung teknologi face unlock berteknologi 3D alias pengenalan wajah untuk membuka kunci. Walau begitu, smartphone ini hadir tanpa pemindai sidik jari.

Adapun untuk software, Oppo Find X berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dikustom dengan Color OS milik Oppo.

Hingga kini, Oppo masih belum mengungkap varian Find X mana yang akan meluncur ke Indonesia, begitu pun dengan harganya. Yang pasti, pantau terus Tekno Liputan6.com untuk mengetahui update Oppo Find X.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.