Sukses

Melenggang di Indonesia Besok, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Find X

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sebulan lalu, Oppo memperkenalkan flagship smartphone pertamanya di Paris, Prancis. Smartphone yang dimaksud tidak lain adalah Oppo Find X.

Tak mau buang waktu lebih lama, Oppo langsung siap menghadirkan Find X ke Indonesia. Rencananya, smartphone pabrikan Tiongkok itu bakal dirilis di Indonesia pada 18 Juli 2018.

Buat kamu yang sudah penasaran dengan kehadiran smartphone bezeless Oppo yang tampil dengan kamera tersembunyi ini, berikut adalah spesifikasi lengkapnya sebagaimana dikutip dari CNET.

Untuk diketahui, Oppo Find X mengusung layar lengkung AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio bodi 93,8 persen. Soal resolusi layar, smartphone memiliki resolusi 2.340x1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Oppo Find X juga tidak hadir dengan poni atau notch. Ya, tidak semua orang senang dengan adanya notch di layar, maka dari itu Oppo membuat desain kamera depan dan belakang tersembunyi atau pop-up camera guna membuat bezel lebih tipis.

Menyoal kamera, Oppo Find X dibekali kamera utama ganda dengan resolusi 16MP dan 20MP. Sementara untuk kamera depannya, Oppo tidak tanggung-tanggung membekali Find X dengan kamera selfie 25MP.

Hadir dengan kamera pop-up, Oppo menggunakan teknologi mekanisme motoris yang hanya butuh waktu 0.5 detik untuk menampilkan kamera.

Pengguna pun hanya perlu membuka aplikasi kamera, kamera Oppo Find X pun akan langsung keluar dan siap menjepret gambar.

1 dari 2 halaman

Dukungan Prosesor Terbaik

Soal performa, tidak main-main, kinerja Oppo Find X ditopang dengan prosesor Snapdragon 845 dari Qualcomm, RAM seluas 8GB dan memori internal 256GB. Tidak heran rasanya jika performanya pun kian ngebut.

Masih seputar kinerja, Oppo Find X dilengkapi baterai berkapasitas 3.730mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC.

Beranjak ke soal keamanan, Oppo Find X didukung teknologi face unlock berteknologi 3D alias pengenalan wajah untuk membuka kunci. Walau begitu, smartphone ini hadir tanpa pemindai sidik jari.

Adapun untuk software, Oppo Find X berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dikustom dengan Color OS milik Oppo.

Hingga kini, Oppo masih belum mengungkap varian Find X mana yang akan meluncur ke Indonesia, begitu pun dengan harganya. Yang pasti, pantau terus Tekno Liputan6.com untuk mengetahui update Oppo Find X.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Meluncur 18 Juli di Indonesia, Varian Find X Mana yang Bakal Dirilis?
Artikel Selanjutnya
Daftar 3 Smartphone Canggih yang Rilis di Indonesia Bulan Ini