Sukses

Movi Boyong Dua Speaker Nirkabel Rp 300 Ribuan

Kedua speaker ini diklaim cocok untuk dibawa bepergian, menikmati musik secara nirkabel dari smartphone, tablet atau komputer via Bluetooth.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang gemar mendengarkan musik lewat speaker, tentu kualitas audio menjadi faktor utama. Namun speaker berkualitas tak melulu tampil dengan ukuran fisik yang besar.

Terlebih, kini banyak generasi milenial yang tak mau ribet dengan urusan kabel. Maka tak heran banyak vendor yang berlomba-lomba meluncurkan speaker nirkabel dengan konsep portabel.

Salah satunya adalah Movi yang baru saja meluncurkan dua speaker nirkabel dengan harga Rp 300 ribuan lewat seri SP-01BT dan SP-EB02.

“Dua produk terbaru dari Movi ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan speaker portabel dengan audio berkualitas, desain elegan, dan harga terjangkau," kata Yuyun Muljadi, Product & Marketing Manager PT Axindo Infotama selaku distributor resmi Movi.

Yuyun menuturkan, kedua produk itu cocok untuk dibawa bepergian, menikmati musik secara nirkabel dari smartphone, tablet atau komputer melalui koneksi Bluetooth.

"Movi Speaker SP-01BT dan Movi Speaker SP-EB02 memiliki protokol Bluetooth versi 4.1 yang dapat menjangkau koneksi hingga jarak 10 meter. Kompatibel untuk semua perangkat dengan dukungan A2DP, HSP, HFP, dan AVRCP," ucapnya menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Movi Speaker SP-01BT

Movi SP-01BT memiliki dua pemancar suara yaitu Left & Right Sound Stereo yang diklaim membuat output audio lebih kuat.

Dalam hal konektivitas, terdapat protokol Bluetooth versi 4.1 yang dapat menjangkau koneksi secara mudah dengan perangkat lain hingga jarak 10 meter. Speaker ini kompatibel untuk semua perangkat dengan dukungan A2DP, HSP, HFP, dan AVRCP.

Selain Bluetooth, speaker ini juga dibekali port audio jack/aux 3.5mm untuk memudahkan pengguna memutar musik dari perangkat MP3/MP4/PC, dan lain sebagainya. Dilengkapi pula dengan lubang port USB untuk yang ingin memutar musik melalui file yang tersimpan di flash disk.

Perangkat portable ini diperkuat dengan kapasitas baterai 1800mAh yang dapat diisi ulang. Dengan pengisian daya selama 4 jam, Movi SP-01BT dapat bertahan hingga 6 jam penuh waktu pemutaran, tergantung dari besaran volume dan jenis musik yang diputar.

 

3 dari 3 halaman

Movi Speaker SP-EB02

Pilihan berikutnya adalah Movi Speaker SP-EB02 dengan desain rounded seperti kapsul yang membuatnya terlihat unik dan elegan sehingga lebih menarik perhatian.

Speaker ini juga memiliki koneksi Bluetooth versi 4.1 yang mampu menjangkau koneksi antar perangkat hingga jarak 10 meter.

Selain itu juga dilengkapi slot USB sehingga kompatibel dengan USB flash disk. Sementara untuk format audionya mendukung A2DP,HSP, HFP, AVR CP, Aux mode for MP3, MP4, dan sebagainya.

Tak kalah penting, SP-EB02 memiliki baterai Lithium berkapasitas 2.000 mAh yang dapat diisi ulang (rechargeable) dan diklaim dapat memutar musik hingga 6 jam.

Mengenai harga, SP-01BT dibanderol Rp 350 ribu. Sementara speaker SP-EB02 dipasarkan dengan harga Rp 399 ribu.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.