Sukses

Vlogger Terkenal Tewas Usai Jatuh dari Air Terjun

Seorang vlogger terkenal bernama Ryker Gamble meninggal dunia setelah jatuh dari air terjun di British Columbia, Kanada.

Liputan6.com, Jakarta - Vlogger ternama Ryker Gamble dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari sebuah air terjun di British Columbia, Kanada. Pria berusia 30 tahun ini memiliki saluran populer bernama High On Life di layanan berbagi video.

Dikonfirmasi pihak kepolisian, Gamble merupakan satu dari tiga orang yang meninggal dunia pada Kamis, 5 Januari 2018.

Berdasarkan laporan Associated Press, regu penyelamat dan pencari menemukan Gamble bersama kedua korban lainnya pergi ke Shannon Falls. Air terjun tersebut merupakan air terjun paling tinggi ketiga di British Columbia.

Setelah berenang di sebuah kolam yang berada di atas, ketiga korban termasuk sang vlogger berjalan di puncak air terjun. Ketiganya kemudian terjatuh dari ketinggian sekitar 100 kaki. Seorang anggota keluarga Gamble pun mengkonfirmasi bahwa Gamble telah tewas.

Mengutip laman Mashable, Sabtu (7/7/2018), Gamble punya setidaknya 500 ribu subscribers di YouTube serta 1,1 juta follower di Instagram.

Saluran High On Life bersama Gamble dan tim biasanya menyajikan video dengan tema aktivitas ekstrim, seperti lompat tebing, parkour, ayunan tali raksasa, meluncur di air terjun, hingga menaiki kayak di seluruh dunia.

"Kami mengunggah video setiap minggu dengan tujuan menginspirasi para penonton untuk terus ke luar dan eksplorasi dunia," demikian tertulis dalam laman YouTube-nya.

Beberapa tempat yang pernah dikunjungi oleh tim ini antara lain adalah beberapa taman nasional paling bagus di dunia dari India, Thailand, Nepal, hingga Yunani.

Pasangan Gamble, Alissa Hensen mengunggah sebuah tribut di Instagram untuk Gamble.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vlogger Terkenal Selfie dengan Jokowi

Cerita lain lagi dikisahkan oleh seorang vlogger terkemuka Casey Neistat. Pria yang pernah berkunjung ke Indonesia ini untuk menjadi pembicara di sebuah acara ternyata juga sempat berfoto selfie dengan orang nomor satu di Indonesia. 

Casey memperlihatkan kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo. "Pria ini Presiden Indonesia. Kami sangat dekat," tulis Casey.

Dalam foto tersebut, Casey tersenyum lebar dengan menggunakan kacamata hitam. Jokowi tampak tersenyum, sementara Iriana terlihat sedang merapikan rambutnya.

Belum diketahui di mana Casey dan Jokowi bertemu. Namun seperti diketahui, Casey baru selesai mengisi acara IDEAFest di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, IDEAFest tahun ini mengusung tema #kolaborAKTIF, yang mana menghadirkan sekitar 130 pembicara baik skala nasional maupun internasional.

Ben Subiakto, Co-Chairman IDEAFest 2017 mengatakan antusiasme ajang ini sangat terasa, baik dari pembicara maupun masyarakat. Sebab, konsep kolaborasi benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu.

“Kehadiran IDEAFest tiap tahun selalu dukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi masyarakat kreatif Indonesia,” ujar Ben.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.