Sukses

Selamat Ulang Tahun Ahok Bergema di Twitter

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang karib disapa Ahok hari ini, Jumat (29/6/2018) merayakan ulang tahun ke-52, warganet pun berbondong-bondong mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang karib disapa Ahok hari ini, Jumat (29/6/2018) merayakan ulang tahun ke-52. Sayangnya, tahun ini bapak tiga anak itu masih harus memperingati hari kelahirannya di balik jeruji besi.

Kendati begitu, warganet tak lupa dengan hari lahir mantan suami Veronica Tan. Bahkan, sejak pagi linimasa Twitter Indonesia ramai dengan ucapan selamat untuk pria kelahiran Belitung Timur ini.

Tidak hanya itu, ucapan untuk Ahok dengan tagar #Ahok52TetapBertjahaja pun memuncaki trending topic Twitter Indonesia.

Sejumlah tokoh publik pun turut memberi ucapan dan doa untuk ayah Nicholas Purnama ini. Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter Indonesia, berikut adalah ucapan dan doa yang dipanjatkan warganet untuk Ahok.

Musisi Addie MS dengan akun @addiems mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ahok. Dia mendoakan agar Basuki tetap bercahaya di usia ke-52.

Pengguna dengan akun @miraclecathy pun mengucapkan selamat ulang tahun diiringi pujian untuk Basuki. Menurut dia, Ahok memberikan pengaruh baik pada Indonesia. Dia juga menyebut Ahok sebagai pemimpin terbaik dan berharap agar tidak ada masalah yang dihadapi Ahok.

Serupa, pengguna Twitter dengan akun @jeanestweet26 memberi ucapan selamat ulang tahun kepada pria yang dianggapnya sebagai pemimpin terbaik di Jakarta itu.

Pemilik akun @uniuli pun mencuit hal serupa. Ia menyebut, Ahok dan visi, misi, serta prinsipnya akan turut menginspirasinya.

"Selamat Ulang Tahun Pak Ahok. Visi, misi, prinsip dan nilai2 menjadi individu yang amanah berpegang teguh kepada kitab suci, serta bgmn berkeadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia, akan menjadi ideologi saya dan banyak org di Indonesia. #KangenAhok #Ahok52TetapBertjahaja," cuitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Lupa Ahok

Pengguna akun Twitter lainnya yakni @YerihYohanes memberi ucapan selamat ulang tahun untuk Ahok. Ia berdoa agar Tuhan selalu melindungi dan memberkati Ahok.

"Saya, kami, dan kita semua tidak akan pernah melupakan semua jasa Bapak Basuki," cuitnya.

Demikian juga dengan pemilik akun @diffaauia02 yang memberi ucapan selamat serta pujian. "Berlian jatuh di selokan pun tetap berlian," katanya.

Serupa, pengguna Twitter @jerisback mengucapkan selamat ulang tahun sembari mendoakan agar Ahok tetap menjadi pelita yang bercahaya menerangi hati banyak orang.

3 dari 3 halaman

Kado Istimewa Ahok dari Sang Mama

Adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengaku bersyukur karena ulang tahun mantan Gubernur DKI Jakarta itu bertepatan dengan waktu besuk tahanan. Oleh karena itu, keluarga akan mengunjungi dan membawakannya kue ulang tahun.

Tak lupa, Fifi akan membawa makanan spesial buatan sang mama untuk Ahok.

"Kebetulan besok pass Jumat memang jadwal Trima tamu Yg sudah daftar, Bbrp Teman dekat saudara, dan Mama juga masak mie panjang umur dan bawa kue selamat Ulang Tahun. Paling ya doa dan makan kue ultah dan mie goreng buatan mama. Bersyukur atas anugrah Tuhan," tulis Fifi dalam akun Instagram-nya, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Tak lupa, dia mengucapkan selamat ulang tahun untuk kakaknya tercinta, Ahok.

"Selamat ultah koko @basukibtp Puji Tuhan sll amen ( Phil 4:19) #ahokbirthday #ahokers," tulis dia.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.