Sukses

3 Aplikasi Pencari Jodoh Terbaik 2018

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sampai saat ini masih jomblo dan belum memiliki pasangan untuk dijadikan suami/istri, jangan khawatir karena sudah banyak aplikasi pencari jodoh yang tersebar di toko aplikasi Play Store atau App Store.

Dari sekian banyak aplikasi pencari jodoh, berikut ini 3 aplikasi pencari jodoh terbaik yang cocok bagi kamu para jomblo yang sudah tidak tahan untuk punya teman ngobrol bahkan berkencan.

Ingin tahu apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Tinder

Aplikasi yang satu ini sangat populer di luar negeri. Di Indonesia cukup lumayan sehingga kamu bisa menggunakan Tinder untuk mencari pasangan karena begitu banyak orang yang bermain Tinder. Selain itu, ini gratis pada fitur-fitur dasar.

Untuk Tinder Premium, kamu diharuskan membayar sebesar USD 10 per bulan untuk pengguna di bawah 28 tahun. Sedangkan untuk pengguna di atas 28 tahun diharuskan membayar USD 20 untuk berlangganan Tinder Plus yang merupakan versi premium dari aplikasi ini.

Ada juga Tinder Gold yang dibanderol USD 5 per bulan dan merupakan fitur yang bisa kamu dapatkan hanya jika kamu sudah menjadi pelanggan Tinder Plus sebelumnya. Tinder Gold memungkinkan kamu untuk melihat siapa yang menyukai kamu.

 

1 dari 3 halaman

2. Hinge

Hinge merupakan aplikasi yang sangat menarik, di mana memiliki konten video interaktif dan masih banyak lagi. Bahkan kamu dapat membagikan berbagai hal yang kamu sukai di sini.

Hinge lebih dari sekadar profil yang mana akan memberikan gambaran yang jauh lebih baik tentang orang yang kamu ajak bicara. Tidak melulu tentang foto dia saja.

Namun sayangnya, Hinge hanya tersedia di platform iOS alias iPhone. Untuk pengguna Android, Hinge tidak tersedia.

 

2 dari 3 halaman

3. OkCupid

Meskipun Tinder adalah favorit banyak orang, OkCupid ternyata juga merupakan salah satu aplikasi yang populer. OkCupid memberikan kamu kecocokan lebih detail dari Tinder. Selain itu, orang juga banyak yang menggunakan OkCupid.

Sayangnya, layanan premium OkCupid tergolong mahal. Aplikasi ini sudah ada sejak 12 tahun lalu, namun baru-baru ini pengembang memberi batasan pada penggunanya.

Sebelumnya, kamu masih dapat melihat siapa yang melihat profil kamu, namun kini tidak lagi. Jika ingin mengakses itu, harus membayar USD 20.

Terlepas dari itu semua, penggunaan OkCupid sebagai aplikasi pencari jodoh masih sangat direkomendasikan. Jomblo ada yang mau mencoba?

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi Keren untuk Menonton Film
Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi Paling Seru untuk Nonton Film