Sukses

Project Precog, Laptop Berkemampuan AI Pertama dari Asus

Meski baru sebatas konsep, laptop baru berkemampuan AI milik Asus ini mampu mengetahui kebiasaan penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun Asus memang selalu memberikan kejutan 'manis' untuk penggila teknologi yang berkunjung ke Computex. Lalu bagaimana dengan tahun ini?

Dalam sesi keynote yang berlangsung pada Selasa (5/6/2018) waktu setempat, Asus mengungkap Project Precog.

Dikutip dari laman Endgadget, Project Precog adalah laptop berlayar ganda lengkap dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI).

Sayang, untuk saat ini PC canggih tersebut masih sebatas konsep.

Asus mengklaim, teknologi kecerdasan buatan yang terpasang di PC mampu mengoptimalkan pengisian baterai perangkat tergantung pada waktu pemakaian.

Berkat Intel Movidius, perangkat ini memiliki kemampuan mengetahui letak tangan kamu saat menggunakannya.

Ketika digunakan, laptop ini dapat digunakan seperti laptop biasanya, book mode, tent mode, dan dibaringkan ke permukaan yang rata (meja atau lantai).

Bagi pengguna yang bekerja di industri kreatif, laptop ini mendukung penggunaan stylus.

Bagi pelaku bisnis, Precog mampu mengantisipasi temu janji yang terpasang di kalender, dan memiliki kemampuan untuk menghemat baterai secara tepat, untuk memastikan kamu tidak kehabisan baterai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asus ROG Phone

ROG Phone. (Doc: Istimewa)

Sebelumnya, Asus resmi memperkenalkan smartphone gaming pertamanya bernama ROG Phone.

Diumumkan bertepatan pada ajang Computex 2018 kemarin, Senin (5/6/2018), ROG Phone akan menjadi pesaing langsung smartphone gaming lain yang sudah lebih dulu meluncur di pasaran, yakni Razer Phone.

Dilansir TechRadar, Selasa (6/5/2018), ROG Phone akan menjadi smartphone pertama di dunia menggunakan sistem pendingin khusus, yang berfungsi menjaga suhu hardware tetap dingin saat bermain gim.

Meski menggunakan Qualcomm Snapdragon 845, ROG Phone miliki kecepatan prosesor hingga 2,96GHz. Sementara, kecepatan prosesor smartphone di pasaran saat ini hanya 2,8GHz.

Fitur unik lain yang Asus tawarkan di smartphone gaming pertamanya ini adalah layar AMOLED berukuran 6 inci (2,160x1,080 piksel), mendukung konten HDR, dan refresh rate 90Hz dengan response rate 1ms.

Meski tidak secepat milik Razer Phone--120Hz, ini merupakan layar AMOLED smartphone tercepat. Tak hanya itu, warna gamut dan rasio kontras di AMOLED juga lebih tinggi dibandingkan LCD.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.