Sukses

Diam-Diam, Samsung Galaxy J4 Sudah Tampil di Situs Ritel

Liputan6.com, Jakarta - Setelah informasi seputar spesifikasinya sempat beredar, kali ini giliran harga Samsung Galaxy J4 yang bocor. Informasi ini diketahui dari situs ritel asal Ukraina yang sudah memajang smartphone tersebut.

Sekadar informasi, Galaxy J4 merupakan salah satu model Galaxy J terbaru dari Samsung yang siap rilis tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut sudah menyiapkan empat model Galaxy J anyar untuk tahun ini.

Adapun harga dari Galaxy J4, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (21/5/2018) adalah US$ 185 atau sekitar Rp 2,6 juta. Dari situs itu, juga diketahui spesifikasi smartphone ini serupa dengan bocoran sebelumnya.

Samsung Galaxy J4 memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci beresolusi HD. Smartphone ini dipersenjatai prosesor Exynos 7570, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Urusan fotografi perangkat diserahkan pada kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Meski fitur pemindai sidik jari absen, Galaxy J4 sudah menjalankan Android 8.0 Oreo dan didukung baterai berkapasitas 3.000mAh.

Selain Galaxy J4, Samsung juga dikabarkan sudah menyiapkan Galaxy J6. Smartphone ini tampil dengan desain Infinity Display, serupa dengan smartphone premium Samsung.

Galayx J6 dipersenjatai chipset Exynos 7870 dan GPU Mali-T830 MP1. Smartphone ini akan hadir dengan tiga pilihan RAM, 2/3/4GB, serta dua opsi memori internal, yakni 32GB dan 64GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur di Galaxy J4 dan Galaxy J6

Kedua smartphone dilengkapi Bike mode, yang dapat berfungsi untuk menonaktifkan panggilan telepon dan notifikasi ketika pengguna sedang mengendarai sepeda.

Fitur lainnya termasuk Ultra Data Savings mode, yang akan menghentikan aplikasi berjalan di latar belakang, kecuali enam aplikasi yang dipilih pengguna.

Selain itu, Samsung Galaxy J4 dan J6 juga memiliki teknologi Turbo Speed untuk membantu aplikasi terbuka lebih cepat. Pengalaman multitasking keduanya juga diklaim lebih mulus berkat optimalisasi software.

3 dari 3 halaman

Galaxy J7 Duo Rilis di Indonesia

Sekadar informasi, Samsung sebenarnya baru memperkenalkan Galaxy J7 Duo ke Indonesia. Smartphone ini dibekali spesifikasi kelas menengah seperti prosesor Exynos seri 7 berkecepatan 1,6GHz, RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Galaxy J7 Duo juga punya kamera utama 13MP dan 5MP dengan bukaan besar F1.9 sehingga bisa menghasilkan gambar dengan efek bokeh melalui Live Focus mode.

Untuk kamera depan smartphone ini dibekali kamera 8MP juga dengan aperture F1.9 untuk hasil selfie yang lebih baik.

Ada juga fitur signal max yang bisa meningkatkan kekuatan sinyal pada Galaxy J7 Duo. Uniknya, cover belakang smartphone ini bisa dibuka  dengan baterai yang bisa dilepas (removable battery).

Kinerja smartphone ini ditopang prosesor Exynos seri 7 dengan kecepatan 1.6Ghz Octa Core, RAM 3GB, dan ruang penyimpanan 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD. 

Galaxy J7 Duo hadir dalam tiga pilihan warna yakni Black, Gold, dan Blue dengan harga Rp 3.699.000 dan sudah bisa pre-order sejak awal bulan ini. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.