Sukses

Honor 10 Resmi Melenggang, Berapa Harganya?

Berbekal kecerdasan buatan, berapa harga smartphone Honor 10 ini saat resmi meluncur di pasaran?

Liputan6.com, London - Honor resmi merilis smartphone terbarunya, Honor 10, dalam sebuah acara yang digelar di London, Inggris. Sama seperti seri sebelumnya, President Honor George Zhao menyebut smartphone ini kembali mendobrak pasar dengan desain yang diusungnya.

"Di tahun ini, Honor 10 memperkenalkan warna yang benar-benar baru dan selalu berubah. Kami terinspirasi dari kondisi kota yang begitu dinamis. Saat melihat smartphone ini dari sisi berbeda, warna yang ditampilkan juga akan berbeda," tutur Zhao saat peluncuran di Old Billingsgate, London, Inggris, Selasa (15/5/2018), yang Tekno Liputan6.com turut hadiri.

Lantas, berapa harga smartphone yang baru meluncur ini? Menurut Zhao, Honor 10 hadir dengan dua varian memori internal yang berbeda, yakni 64GB dan 128GB. Keduanya sama-sama didukung oleh RAM 6GB.

"Untuk varian 64GB dijual dengan harga 399 euro (Rp 6,6 juta) dan varian 128GB dijual 449 euro (Rp 7,4 juta)," tuturnya saat mengumumkan harga smartphone ini.

Nantinya, smartphone ini akan tersedia di 26 negara secara bertahap mulai 15 Mei 2018, termasuk Indonesia. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian mengenai harga Honor 10 untuk pasar Indonesia dan detail tanggal peluncuran.

Kendati demikian, berdasarkan harga yang sudah diumumkan, ada kemungkinan harga yang ditawarkan tak jauh berbeda.

"Honor 10 memiliki layar 5,84 inci dengan FullView Display. Meski memiliki notch, smartphone ini memiliki notch yang lebih kecil dan tentu lebih indah dari iPhone X," tuturnya. '

Pengguna juga dapat menyingkirkan notch dengan mengatur layar dari perangkat ini. Tak hanya itu, Honor 10 juga sudah memiliki sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di layar bagian depan.

Kecerdasan buatan menjadi fitur andalan yang dibenamkan untuk mendukung kemampuan fotografi smartphone ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Honor 10

"Untuk mendukungnya, Honor 10 dibekali dengan NPU independen yang memilki kemampuan lebih mumpuni, ketimbang Snapdragon 845 dan Apple A11," tutur Zhon.

Berbekal kecerdasan buatan, kamera smartphone ini memiliki kemampuan untuk mengenali 500 skenario dalam 22 kategori pemandangan.

Honor juga sudah menyertakan fitur 3D portrait lightning untuk mendukung hasil foto apik berbekal pencahayaan yang diberikan. Sama seperti smartphone lain, Honor 10 dapat menghasilkan foto bokeh dengan kamera belakang, termasuk untuk fotografi kelompok.

Soal spesifikasi, Honor 10 diperkuat prosesor Kirin 970 yang dipadu RAM 6GB. Smartphone dengan layar 5,84 inci (2280 × 1080 piksel/rasio aspek 19:9) ini menjalankan EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 dan didukung baterai 3.400mAh berteknologi fast charging.

Untuk fitur fotografi, Honor 10 dilengkapi kamera belakang ganda dengan konfigurasi 24MP + 16MP dan kamera selfie 24MP. Kamera belakang mendukung aperture f/1.8, phase detection autofocus, dan kecerdasan buatan.

Sementara kamera selfie yang ada di Honor 10 dipersenjatai aperture f/2.0. Tak ketinggalan, kamera depan smartphone ini juga memiliki fitur kecerdasan buatan AI Beauty dan potret AI. 

(Isk/Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.