Sukses

BlackBerry Key2 Siap Meluncur pada 7 Juni 2018

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry diperkirakan masih tertarik merilis smartphone dengan keyboard fisik. Prediksi ini muncul menyusul laporan bahwa perusahaan akan merilis smartphone bernama Key2 pada Juni 2018.

Dilansir GSM Arena, Senin (14/5/2018), akun Twitter BlackBerry Mobile merilis informasi tentang pengumuman smartphone BlackBerry Key2 pada 7 Juni 2018. Acara pengumumannya digelar di New York, Amerika Serikat (AS), pukul 10.00 pagi waktu setempat.

BlackBerry Mobile memang tidak memberikan bocoran tentang desain Key2. Merujuk tulisan "ikon" pada unggahannya di Twitter, smartphone tersebut diperkirakan akan memiliki keyboard fisik. Seperti diketahui, BlackBerry selama ini dikenal dengan desain keyboard fisik qwerty.

"An icon reborn. BlackBerry KEY2," demikian kicauan BlackBerry Mobile dengan akun @BBMobile di Twitter.

Adapun sebelumnya, BlackBerry Key2 dilaporkan telah mengantongi persetujuan dari regulator telekomunikasi Tiongkok.

Informasi tentang persetujuan itu juga dilengkapi dengan tampilan dan sejumlah spesifikasinya. Namun, saat itu tidak ada keterangan tentang namanya.

Spesifikasi BlackBerry Key2, antara lain dilengkapi layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi 1.620 x 1.080 piksel, prosesor Snapdragon 660, serta dua kamera belakang. Sistem kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi 12 dan 8MP.

1 dari 3 halaman

BlackBerry Athena

Informasi tentang BlackBerry Key2 telah beberapa kali muncul. Sebelumnya, smartphone ini dilaporkan memiliki kode nama Athena.

Sejumlah gambar BlackBerry Key2 juga sempat meramaikan ranah internet. Berdasarkan gambar-gambar itu, BlackBerry Athena atau Key2 tampak memiliki keyboard qwerty dan sebuah port charging berwarna putih. Selain itu, juga dilengkapi kamera ganda, lubang jack audio 3,5mm dan port Type-C.

Saat itu, BlackBerry Key2 disebut akan melenggang dengan OS Android 8.0 Oreo, prosesor Snapdragon 660 dan RAM 6GB. Smartphone ini merupakan penerus dari BlackBerry KeyOne.

2 dari 3 halaman

BlackBerry Ghost Pro

BlackBerry Key2 bukan satu-satunya smartphone dengan merek BlackBerry yang sedang disiapkan. Salah satu pemegang lisensi merek BlackBerry di India, Optiemus, dilaporkan sedang menyiapkan smartphone dengan nama BlackBerry Ghost Pro.

Akun pembocor informasi gadget terkenal, Evan Blass, telah beberapa kali memberikan bocoran tentang seri smartphone tersebut.

Berdasarkan gambar yang pernah diunggah Evan, BlackBerry Ghost Pro akan memiliki desain bezel tipis dengan rasio aspek 16:9, sehingga bentuk fisiknya lebih lebar dan pendek dibandingkan smartphone dengan layar 18:9.

Selain Ghost Pro, Optiemus juga dilaporkan menyiapkan varian lain dengan nama BlackBerry Ghost. Selain perbedaan ukuran layar, BlackBerry Ghost Pro juga memiliki bodi lebih tebal karena kapasitas baterainya yang lebih besar.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Wujud BlackBerry Athena Bocor, Usung Nama KeyTwo?
Artikel Selanjutnya
John Chen Ingin Kembali Lahirkan BlackBerry 9900