Sukses

Huawei Garap Smartwatch untuk Gaming?

Huawei mendapatkan paten baru terkait dengan smartwatch gaming, mungkinkaan perusahaan Tiongkok ini segera rilis smartwatch gaming?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mendapatkan paten baru terkait dengan smartwatch gaming. Dengan diperolehnya paten tersebut, perusahaan Tiongkok ini makin kuat di kategori wearable, terutama setelah merilis Huawei Watch dan Watch 2.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (7/5/2018), berdasarkan paten yang dimaksud, smartwatch Huawei selanjutnya mungkin hadir dengan fitur baru, yakni kemampuan gaming.

Huawei disebut-sebut telah mendapatkan paten tersebut pada pertengahan Desember tahun 2017, namun tidak diungkap hingga minggu lalu.

Paten ini juga merupakan kelanjutan dari dua paten yang sebelumnya didapatkan Huawei pada 2015 dan 2016.

Tampaknya, Huawei memang tengah memperbarui kemajuan yang diperolehnya tiap tahun. Adapun dalam paten ini, terdapat gambar smartwatch yang bisa dikontrol melalui tali dengan sejumlah gerakan berbeda.

Dalam paten disebutkan juga bahwa smartwatch ini memungkinkan pengguna untuk mengendalikan setir mobil dalam sebuah gim balapan atau pun arah jalan sebuah karakter gim.

Secara keseluruhan, paten tersebut menyebutkan sejumlah hal yang bisa dilakukan menggunakan smartwatch hanya dengan mengetap, menggerakkan jam, hingga menekan jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Dipakai Foto Selfie

Paten yang diperoleh Huawei juga menyebut kalau keyboard virtual juga bisa diakses lewat tali (strap) jam.

Tidak hanya untuk gim, smartwatch tersebut juga bisa digunakan untuk mengambil foto selfe, di mana tombol shutter-nya diletakkan pada tali jam pintar. Smartwatch ini juga memungkinkan penggunanya menggarisbawahi teks dan men-zoom in dan out.

Tak dimungkiri, tren gaming pada industri smartphone memang tengah dikembangkan lebih luas. Belum lama ini Xiaomi, ZTE, dan Razer memperkenalkan smartphone gaming mereka.

Jika Huawei benar-benar merealisasikan paten mereka, kemungkinan tren gaming pun bakal masuk ke segmen wearable.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.