Sukses

Libas VGJ.Thunder, Evil Geniuses Juarai Turnamen GESC Indonesia

Seakan membalas kekalahan di Galaxy Battle, Evil Geniuses menang mudah atas VGJ.Thunder dalam turnamen GESC Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen gim GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, yang mempertandingkan Dota 2 resmi berakhir dengan kemenangan Evil Geniuses (EG) atas tim VGJ. Thunder.

Jadi salah satu tim favorit dan diundang langsung oleh GESC, penampilan EG sepanjang turnamen minor Dota 2 ini sama sekali tanpa 'cacat'.

Sekadar informasi ini bukan kali pertama tim EG dan VGJ. Thunder bertarung satu sama lain.

Sebelumnya, kedua tim sempat bertarung di gelaran Galaxy Battles di Filipina, Januari 2018. Kala itu, EG harus mengakui kehebatan tim asal Tiongkok ini dengan skor akhir 0-3.

Seakan ingin membalas kekalahan atas VGJ.Thunder di Galaxy Battle lalu, tim yang digawangi oleh Rasmus (MISeRy) Filipsen, Andreas (Cr1t) Nielsen, Sumail (Suma1L) Hassan, Clinton (Fear) Loomis, dan Artour (Arteezy) Babaev berhasil menang dengan skor 2-0.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com yang hadir di GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor tersebut, tim EG yang tampil konsisten dan kompak sepanjang turnamen ini mampu menunjukkan tajinya di babak final.

Sejak EG vs VGJ.Thunder mulai bertanding di final, tampak dengan jelas bagaimana 'mental juara' EG terlihat. Tim yang dipimpin oleh MISeRy ini bermain dengan cepat, kompak, dan memiliki strategi yang cermat untuk meng-counter pergerakan lawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Pemenang GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor

Penonton yang hadir di GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor. Liputan6.com/ Yuslianson

Dengan kemenangan atas VGJ. Thunder ini, EG berhak atas prize pool turnamen GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor yakni US$110.000 (atau sekira Rp 1.5 miliar) dan Circuit Points sebesar 150.

Dengan raihan angka poin tersebut, tim itu naik peringkat ke-6 dalam Pro Circuit Dota 2.

Adapun Virtus.pro saat ini memimpin Pro Circuit Dota 2 adalah , dilanjutkan peringkat berikutnya Team Liquid, Team Secret, Newbee, Vici Gaming.

Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama kompetisi Dota 2 di Indonesia yang secara resmi diakui Valve Corporation untuk digelar di Indonesia Convention Expo (ICE), Tangerang.

“Kita (GESC) sangat antusias dengan penyelenggaraan turnamen ini di Jakarta, Indonesia. Ini akan menjadi momen paling penting dalam kompetisi eSports di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia,” ungkap Oskar Feng, GESC Founder & CEO di Jakarta baru-baru ini.

Sampai jumpa di turnamen GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor tahun depan.

(Ys/Iskl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.