Sukses

Lebih Dekat dengan Fujifilm X-H1, Jagoan Fotografi dan Videografi

Liputan6.com, Padang - Fujifilm X-H1 resmi diumumkan di Padang, Sumatera Barat, Jumat (16/3/2018) malam. Kamera mirrorless ini mengadopsi desain bodi yang mirip dengan kamera medium format Fujifilm GFX 50S. Di bagian atasnya tertanam LCD 1,28 inci untuk menampilkan informasi pengaturan kamera.

Terdapat pula jendela bidik elektronik dengan rasio pembesaran 0.75x dengan resolusi 3,69 juta titik. Jendela bidik ini diklaim terbaik di kelas mirrorless dengan sensor APS-C.

Kamera yang dilengkapi layar fleksibel 3 inci tersebut menjadi kamera mirrorless pertama Fujifilm yang dilengkapi fitur penstabil 5-axis langsung di bodinya. Fitur ini mampu memangkas blur hingga 5.5 stop.

Penasaran dengan kamera tersebut? Yuk, lihat penampakan detail Fujifilm X-H1 berikut ini.

2 dari 3 halaman

Detail Fujifilm X-H1

Soal spesifikasi, X-H1 terbilang mirip dengan X-T2, yang mana ditopang sensor APS-C X-Trans CMOS III beresolusi 24MP dan prosesor gambar X-Prosesor Pro.

Fujifilm X-H1. Liputan6.com/IskandarFujifilm X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Fujifilm X-H1 bahkan memiliki kemampuan merekam video gerak lambat pada resolusi 1080/120p, mendukung format DCI 4K, dilengkapi pengaturan dynamic range 400 persen (atau sekitar 12 stops).

Kamera sanggup merekam video dengan kompresi hingga 200 Mbps (lebih baik dari X-T2 yang hanya 100Mbps), dan juga terdapat mic internal dengan hasil rekam suara 24 bit/48 kHz.

Lebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/IskandarLebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Fujifilm X-H1 juga menjadi mirrorless Fujifilm pertama yang dipersenjatai efek simulasi khusus pengambilan video anyar bernama ETERNA.

Ia dibekali fitur Movie Silent Shooting yang memungkinkan kamu menonaktifkan semua tombol di bodi kamera sehingga hanya mengandalkan layar sentuh.

Lebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/IskandarLebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/IskandarLebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Fujifilm bahkan menanamkan mode Flicker Reduction di X-H1 untuk menstabilkan eksposur dalam berbagai kondisi pencahayaan saat memotret terus menerus. Fitur autofokusnya didogkrak dengan kemampuan lebih cepat dan akurat di kondisi minim cahaya.

Lebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/IskandarLebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/IskandarLebih dekat dengan kamera terbaru Fujifilm, X-H1. Liputan6.com/Iskandar

Selain fitur dust-resistant, water-resistant dan dapat bekerja di suhu hingga -10°C, kamera ini juga diperkuat material magnesium alloy yang lebih tebal 25 persen dari X-T2. Hal ini membuat Fujifilm X-H1 sanggup memotret di segala kondisi. 

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersediaan X-H1

Soal ketersediaan produk, Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electronic Imaging Fujifilm Indonesia mengatakan X-H1 akan mulai dijual di Indonesia pada 24-25 Maret 2018.

"Kamera mirrorless Fujifilm X-H1 mulai dijual di Indonesia pada 24-25 Maret 2018 dengan harga Rp 27.999.000 (body only), eksklusif di Blibli.com," paparnya.

Di samping itu, pria yang akrab disapa Anggia ini menuturkan Fujifilm X-H1 juga hadir dengan paket vertical power booster yang ditawarkan dengan harga Rp 32.499.000.

"Vertical power booster tersebut bisa meningkatkan performa kamera, yaitu dapat memperpanjang waktu perekaman video di mode 4K selama 30 menit dari yang sebelumnya 10 menit dan memperpanjang jumlah jepretan dalam mode normal hingga 900 gambar," ucap Anggia menambahkan.

Untuk diketahui, kamera ini sendiri menyasar fotografer profesional dan pengguna yang gemar merekam video berkualitas dengan standar tinggi. 

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading