Sukses

Sony Umumkan PS4 Edisi Spesial God of War

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncuran gim anyar God of War, Sony sekaligus mengumumkan paket pembelian edisi khusus. Perusahaan asal Jepang itu juga merilis konsol PlayStation 4 (PS4) dengan balutan desain kisah Kratos.

Dikutip dari Game Spot, Minggu (11/3/2018), konsol ini hadir dengan balutan warna perak dan abu-abu. Warna itu dipadukan dengan aksen kuning dan abu-abu gelap.

Di bagian atas konsol ada tampilan skill tree yang biasa digunakan untuk meningkitkan kemampuan kapak Leviathan milik Kratos. Sementara di bagian depan ada gambar pola rune yang berasal dari dalam permainan.

Untuk kontroler, Sony juga membalutnya dengan warna senada. Ada logo Huldra Brothers yang tampil di kapak Leviathan, sedangkan bagian touchpad memiliki logo God of War di atasnya.

Rencananya, konsol edisi terbatas ini akan dijual bersamaan dengan meluncurnya gim God of War, yakni 20 April 2018. Dalam paket pembelian, Sony menghadirkan kopi fisik dari God of War dan konten digital yang belum diungkap.

Bagi kamu yang tertarik, paket bundel ini akan dibanderol dengan harga US$ 400 atau sekitar Rp 5,5 juta. Paket bundel ini juga akan tersedia untuk pasar internasional, tapi belum ada informasi mengenai harga pasti dari konsol edisi khusus ini.

1 dari 3 halaman

Rilis God of War Diumumkan

Sony sendiri baru mengumumkan jadwal peluncuran gim terbaru God of War 4 ini pada awal tahun 2018. Pengumuman ini diungkapkan melalui blog resmi PlayStation bersamaan dengan rilisnya trailer baru.

Dikutip dari Game Spot, gim tersebut akan meluncur di pasaran pada 20 April 2018. Dalam trailer barunya ini, Kratos diperlihatkan berusaha untuk mengajari anaknya, Atreus, tentang tanggung jawab dan kehidupan.

Uniknya, Atreus tak menyadari sang ayah merupakan dewa. Karena itu, ia memiliki kekuatan dan amarah yang sama dengan Kratos dan harus belajar untuk mengendalikannya.

Trailer itu juga menampilkan pemandangan khas God of War yang memukau mata. Mulai dari suguhan lokasi yang ditampilkan secara apik, termasuk kehadiran sejumlah monster raksasa yang menjadi ciri khas gim ini.

Dalam unggahan tersebut, Sony juga menyebut gim ini akan rilis dalam beberapa edisi spesial, termasuk ada bonus bagi pemain yang sudah melakukan pre-order. Pemain yang melakukan pre-order akan mendapatkan tiga skins legendaris untuk tameng Kratos.

Sementara untuk edisi khusus, pemain akan mendapat figur Kratos dan Atreus dengan tinggi 9 inci. Dalam paket pembelian ini, pemain juga akan mendapatkan sebuah notebook berlapis besi, ukiran Huldra Brothers, termasuk peta wilayah.

Edisi khusus lain dari God of War juga menawarkan, gantungan kunci kepala Mimir, ukiran Troll, ditambah Defender of the Chosen dari dalam permainan. Ada pula edisi khusus versi digital yang berisi artbook digital, komik digital, termasuk satu set armor Death Vow.

2 dari 3 halaman

Kratos Tak Lagi di Yunani

Sekadar informasi, dalam gim ini, Kratos tak lagi melawan dewa-dewa asal Yunani, melainkan pindah ke wilayah yang didominasi dewa dan monster dari kebudayaan Nordik. God of War anyar ini juga diprediksi akan lebih lama dimainkan ketimbang pendahulunya.

Kepergian Kratos itu telah dikonfirmasi oleh Creative Director Sony Cory Barlog. Menurutnya, Kratos telah resmi mengembara dari Yunani menuju Nordik.

Namun, gim yang ekslusif hadir di PlayStation 4 ini dipastikan tak mengambil latar belakang saat bangsa Viking telah ada.

Barlog mengatakan, gim ini mengambil cerita jauh sebelum bangsa Viking ada dan dewa-dewa mereka masih berjalan di Bumi.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: