Sukses

Xwork Kantongi 1.000 Pesanan Online Ruang Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya transportasi, makanan, fashion, dan kebutuhan sehari-hari, di zaman serba online masyarakat juga bisa memesan apapun dengan cepat. Salah satunya adalah kebutuhan ruang kerja.

Belakangan ini ada pergeseran di mana para profesional tak perlu lagi berada pada suatu tempat yang sama dalam jangka waktu panjang. Mereka bisa bekerja tanpa dibatasi ruang dan waktu, dengan pilihan ruangan yang dapat mereka pilih dengan mudah.

Kebutuhan ruang kerja mencakup ruang meeting, ruang ​training ​, ruang acara, ​virtual office hingga ​coworking space terus bertambah dari waktu ke waktu. Tren ini kemudian memunculkan startup baru ​berbasis ​online platform pencarian sewa ruangan.

Xwork adalah salah satu startup yang menawarkan penyewaan ruang kerja meliputi ruang ​meeting​, ruang ​training​, coworking space​, ​event space​, hingga ​virtual office yang bisa disewa via online.

Menutup tahun 2017, Xwork mengklaim berhasil mencatatkan lebih dari 1.000 pemesanan online, dengan lebih dari 5.000 jam ruangan terpesan dan lebih dari 20.000 orang merasakan manfaat meeting yang produktif.

 

1 dari 2 halaman

Mencapai 350 Persen

Atas torehan tersebut Xwork mencatat pertumbuhan bisnis yang signifikan yakni mencapai 350 persen.

“Pertumbuhan ini menjadi dasar kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna pada tahun 2018, dengan pengembangan produk serta jaringan ruangan kami di Indonesia.” ujar Co-Founder XWORK, William Budihardjo dalam keterangan resminya, Kamis (1/3/2018) di Jakarta.

Memasuki awal 2018, Xwork telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 ruang kerja di Indonesia, dengan profil pengguna yang datang dari berbagai industri, baik dari e-Commerce, konsultan, teknologi, dan organisasi nirlaba.

"Ke depannya kami berusaha untuk selalu memenuhi kebutuhan dan permintaan tambahan pelanggan seperti katering makanan dan fasilitas lainnya yang dapat dipesan online," kata William menambahkan.

Dengan demikian, lanjutnya, Xwork tidak hanya sekadar melayani keperluan meeting, tetapi juga mempermudah pengguna untuk mengadakan kegiatan ​training karyawan, ​gathering​, ​workshop dan kegiatan lain yang memerlukan fasilitas lengkap.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Bos Uber Bantah Akan Jual Bisnis di Asia Tenggara ke Grab
Artikel Selanjutnya
Integrasi Sleekr dan iSeller Tawarkan Kemudahan untuk UKM