Sukses

LG V30 dan G6 Dipastikan Bakal Cicipi Android Oreo 8.1

Liputan6.com, Jakarta - LG mengumumkan smartphone V30 dan G6 akan mendapatkan pembaruan software ke Android 8.1 Oreo.

Selain itu, kedua smartphone tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi dari Google untuk program Android Enterprise Recommended.

Dilansir Softpedia, Senin (26/2/2018), program Android Enterprise Recommended bertujuan membantu pelaku bisnis berinvestasi pada perangkat dan layanan Android yang tepat.

Google hanya menyertakan para mitra top yang dianggap "enterprise-ready", termasuk smartphone premium LG V30 dan G6.

Untuk berada di dalam program Android Enterprise Recommended, LG setuju untuk segera memperbarui dua perangkat tersebut ke OS Android 8.1 Ore. OS tersebut merupakan software terbaru yang dirilis oleh Google dengan berbagai peningkatan dan perbaikan bug.

Program Android Enterprise Recommended ini hanya ada di Amerika Serikat (AS). Sertifikasi Android Enterprise Recommended sendiri juga kian menguatkan bagi komitmen LG , yang selalu berusaha menghadirkan perangkat terbaik untuk semua orang.

"Mendapatkan setifikasi Android Enterprise Recommended menekankan komitmen LG untuk terus meningkatkan keamanan enterprise dan sangat penting bagi janji brand kami untuk menghadirkan perangkat yang aman dan mumpuni untuk tenaga kerja mana pun, besar atau kecil," ungkap Head of Mobile Operations LG Electronics AS, Chris Yie.

1 dari 3 halaman

LG Janji Sering Rilis Pembaruan Keamanan

Selain harus memiliki versi Android terbaru, program Android Enterprise Recommended mengharuskan LG merilis pembaruan keamanan sesering mungkin untuk V30 dan G6.

Pembaruan keamanan tersebut mendukung platform LG Guarded Access to Enterprise (GATE), yang dapat memberikan pengelolaan dan keamanan pada data enterprise di dalam ponsel.

LG V30 dan G6 juga akan dilengkapi metode khusus yang diwajibkan dalam program tersebut, sehingga para manager TI bisa dengan mudah memberikan pembaruan keamanan pada perangkat Android.

LG sendiri menekankan flagship V30 merupakan perangkat pendamping sempurna untuk orang-orang yang gemar melakukan perjalanan untuk bisnis. Pasalnya, pengguna bisa mengakses VPN perusahaan dengan aman saat berpergian.

Adapun perusahaan asal Negeri Ginseng itu belum mengumumkan tanggal peluncuran Android 8.1 Oreo untuk LG V30 dan G6. Namun, kemungkinan pembaruan software tersebut akan meluncur dalam waktu dekat ini.

2 dari 3 halaman

Hands-On LG V30 Plus, Smartphone Kece untuk Si Pecinta Entertainment

Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu sempat menjajal langsung LG V30+. Smartphone ini adalah versi premium dari V30, yang memiliki spesifikasi mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pecinta entertainment lewat fitur-fiturnya.

LG V30+ hadir dengan layar OLED FullVision seluas 6 inci, yang nyaman saat digenggam dengan berat 158 gram.

LG menggunakan layar OLED FullVision untuk menghadirkan pengalaman melihat foto dan menonton video yang lebih baik. Secara spesifikasi, kinerja LG V30+ ditopang prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB dan memori internal 128GB.

Untuk pengambilan gambar, V30+ dilengkapi dua kamera belakang 16MP dan 13MP dengan masing-masing aperture f/1.6 dan f/1.9. Kamera depannya memiliki resolusi 5MP dengan aperture f/2.2 dan mampu mengambil gambar wide-angle 90 derajat.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hands-On LG V30 Plus, Smartphone Kece untuk Si Pecinta Entertainment
Artikel Selanjutnya
Smartphone Penerus LG G6 Melenggang Juni 2018?