Sukses

Makin Kencang, SHAREit 4.0 Bisa Transfer Berkas hingga 20MB per Detik

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi berbagi berkas lintas platform, SHAREit, baru saja mendapatkan pembaruan pada versi 4.0.

SHAREit 4.0 diklaim mampu mentransfer berkas dengan kecepatan tertinggi mencapai 20MB per detik atau 200 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Sementara versi sebelumnya 40 kali lebih cepat dari Bluetooth. Lewat pembaruan ini, aplikasi tersebut kini hadir dengan konten digital online gratis, termasuk film, video, musik, foto, wallpaper, dan GIF.

SHAREit 4.0 juga terintegrasi dengan pemutar media baru yang memungkinkan kamu mengelola dan menikmati video dan musik pilihan kapan saja dan di mana saja.

“Konsumsi konten digital, terutama video, kini sedang meningkat secara global, sehingga 80 persen lalu lintas internet pada 2019 akan didominasi oleh konten video," kata Michael Qiu, CEO SHAREit Technology Co Ltd dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/2/2018) di Jakarta.

Michael memaparkan penelitian Pew Research pada 2017 menunjukkan 70 persen pengguna smartphone menggunakan ponsel mereka untuk berbagi video, foto, atau komentar tentang kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar mereka, di mana hampir 45 persen dari mereka cukup sering melakukannya.

"SHAREit 4.0 mencerminkan strategi kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini di seluruh dunia dan di Indonesia yang senantiasa berbagi konten serta menikmati konten digital online yang sedang tren,” tambah Michael.

Kinerja keseluruhan SHAREit 4.0 juga dioptimalkan sehingga memungkinkan pengguna menonton video atau menikmati konten digital lainnya secara lebih cepat, sehingga dapat menghemat paket data.

 

1 dari 2 halaman

Penambahan Fitur Baru

Beberapa fitur baru yang ditawarkan SHAREit 4.0 tak hanya mampu mentransfer foto dan dokumen, tetapi juga dapat mengirim video, musik, dan aplikasi yang diinstal ke beberapa platform berbeda.

Kamu juga bisa menonton video online dengan kualitas HD yang terus diperbarui, mendukung hampir semua format video, memberi kamu pengalaman memutar video lancar, dan pemutar musik yang dilengkapi equalizer.

Ditambah GIF, wallpaper, dan stiker menarik yang dapat diunduh dan dibagikan ke teman.

Untuk diketahui, SHAREit telah diunduh pada 1,2 miliar perangkat PC, smartphone, dan tablet dari berbagai merek, serta iPhone, Mac, dan iPad.

Indonesia adalah salah satu pasar utama, di mana SHAREit sangat populer di kalangan konsumen dan lebih dari 150 juta pengguna di Indonesia telah menggunakan SHAREit untuk mentransfer data dan menikmati konten digital online.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Sebelum Mudik, Ini Perkiraan Biaya Servis AC
Artikel Selanjutnya
Pasokan Ayam di Sumsel Hanya 30 Persen, Harga Diprediksi Tetap Mahal