Sukses

Bidik Fotografer Profesional, Nikon D850 Dijual Rp 51 Juta

Liputan6.com, Jakarta - PT Nikon Indonesia mengumumkan kamera full frame premium terbarunya, D850, di Indonesia. D850 diklaim sebagai kamera Digital Single-Lens Reflex (DSLR) milik Nikon dengan spesifikasi paling update.

"D850 memiliki spesifikasi paling update yang ada di Nikon sekarang, mulai dari resolusi hingga kecepatannya. Semua yang terbaru itu ada di dalam D850," tutur General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia, Sukimin Thio, dalam acara peluncuran D850 di Jakarta, Senin (29/1/2018).

Menurut Sukimin, Nikon D850 memiliki angka resolusi piksel efektif sebesar 45,7MP dengan rentang ISO 64-25.600.

Kamera ini menawarkan kemampuan untuk pemotretan kontinu dengan kecepatan tinggi yaitu berkisar 7fps, bahkan bisa mencapai 9fps jika ditambahkan dengan penggunaan MB-D18 Milti-Power Battery Pack, yang merupakan piranti opsional.

Keunggulan lain kamera ini adalah sistem 153-point AF, sehingga bisa menangkap gambar bergerak dengan lebih baik. Sensor backside illumination Nikon FX-format CMOS terbaru yang dipadukan dengan mesin pemrosesan gambar Expeed 5 juga menjadi keunggulan Nikon D850.

Selain itu, D850 juga bisa merekam video full frame dengan kualitas 4K UHD (3.840 x 2.160 piksel) dan membuat time-lapse dengan kualitas 8K. Fitur unggulan lain yaitu silent photography, sehingga pengguna bisa mengambil gambar tanpa ada suara shutter kamera.

"Fitur ini sangat berguna untuk para fotografer yang harus mengambil gambar tanpa ada suara seperti di acara pernikahan dan pertandingan olahraga," ungkap Sukimin.

Fitur-fitur unggulan lain Nikon D850 termasuk Auto Picture Control agar kamera bisa mengatur imaji secara lebih detail (fine-tune) berdasarkan situasi scene pemotretan.

Ada juga Auto White Balance untuk menghasilkan pencahayaan alami, serta ukuran hasil imaji format RAW bisa dipilih dari ukuran lebar, medium dan kecil sesuai dengan kebutuhan.

1 dari 2 halaman

Harga Jual Rp 51 Juta

Nikon D850 (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)Berbekal spesifikasinya yang mumpuni, Nikon D850 dijual Rp 51 juta untuk body only. Target konsumen dari kamera dengan layar sentuh LCD berukuran 3,2 inci ini adalah para fotografer profesional atau orang yang menjalani hobi fotografi dengan serius.

Nikon untuk tahap awal menyediakan ratusan unit D850 untuk dijual di pasar Indonesia. Pengiririman periode kedua dijadwalkan pada bulan depan. Kamera ini akan tersedia di pasar Indonesia mulai Februari 2018.

Mengingat harga jual yang tinggi, Sukimin mengaku Nikon tidak mematok target penjualan untuk penjualan D850. Konsumen di wilayah yang tidak masuk dalam jalur distribusi offline Nikon, kata Sukimin, bisa membeli D850 melalui toko online resmi mereka.

"Kami berusaha semaksimal untuk penyebaran produk karena suplai awal masih terbatas, tapi memang penyebarannya tergantung area pasar juga. Pasar paling besar kita ada di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, dan akan menjadi prioritas terlebih dahulu," ungkap Sukimin.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Harga Kamera Canon DSLR Terbaru dan Terlengkap 2018, Dari Baru Hingga Bekas
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Lepas Galaxy J8 dengan Harga Rp 3,9 Juta