Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ini Alasan Jakarta Dipilih Jadi Lokasi Toko Ritel Perdana Nikon

Liputan6.com, Jakarta - Nikon akhirnya membuka toko ritel pertamanya di Indonesia. Toko yang diberi nama Nikon Experience Hub ini, menawarkan beragam produk kamera termasuk aksesoris yang dibesut Nikon.

Managing Director Nikon Asia, Takashi Yoshida mengungkap alasan Nikon memilih Ibu Kota sebagai lokasi perdana Experience Hub. 

Ia menyebut, Indonesia--khususnya Jakarta--merupakan pasar potensial bagi Nikon, sehingga toko ritel ini hadir di Tanah Air.

"Namun kami menawarkan pengalaman yang menyeluruh. Sebenarnya, kami juga memiliki kandidat lain, tapi Jakarta dipilih karena memiliki pasar yang potensial dan jumlah komunitas fotografinya," kata Yoshida saat pembukaan toko pertama Nikon di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Karena itu, ia menyebut semua konsumen di Indonesia nantinya dapat menemukan seluruh produk Nikon di toko ini. Akan tetapi, ketersediaan beberapa produk memang masih harus melihat kemungkinan penerimaan pasarnya.

Lantas, apakah toko serupa akan hadir pula di kota lain di Indonesia? Menanggapi pertanyaan itu, General Manager of Imaging Division Nikon Indonesia Sukimin Thio menuturkan, Nikon Experience Hub ini masih merupakan proyek perdana sehingga perlu menunggu respon dari konsumen.

"Nikon Experience Hub ini adalah pilot project. Namun kalau memang sukses, kita dapat saja melakukan ekspansi ke kota lain," ujar Sukimin.

 

2 dari 2 halaman

Super Lengkap

Untuk informasi, toko resmi Nikon ini berlokasi di Grand Indonesia, tepatnya East Mall lantai 3, Jakarta.

Dilanjutkan Sukimin, toko ini menawarkan pengalaman lebih lengkap bagi para konsumen Nikon. Tak hanya fotografer profesional, konsumen yang baru ingin membeli kamera pertamanya juga dapat terbantu.

"Toko pertama yang dimiliki Nikon Indonesia dan Asia ini memungkinkan lebih dekat dengan fotografer di Indonesia, termasuk komunitas," tuturnya.

Disambungkan Yoshida, toko ini menawarkan pengalaman menyeluruh bagi para konsumen Nikon. Tak hanya menjual produk Nikon, Ia menyebut toko ini memiliki elemen lain di dalamnya.

"Konsumen dapat mencoba produk besutan kami termasuk berkonsultasi apabila ada masalah. Tak hanya itu, mereka juga akan mendapatkan beragam informasi seputar produk kami dari staf profesional," tukas Yoshida.

Yoshida juga menambahkan, toko tersebut dapat menjadi wadah bagi para komunitas untuk berbagi informasi, termasuk konsumen baru yang ingin mulai mendalami fotografi. Bahkan, sejumlah hasil foto dari pengguna Nikon dapat dipajang di toko ini.

Nikon Experience Hub juga berfungsi sebagai wadah kegiatan edukasi Nikon College, program pelatihan pengenalan kamera untuk memaksimalkan penggunaan kamera DSLR besutan Nikon.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading