Sukses

Top 3 Tekno: Facebook Angkat Bicara Terkait Demo FPI Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang penjelasan resmi dari pihak Facebook terkait aksi demo yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) paling menarik perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menarik perhatian pembaca datang dari informasi seputar alasan FPI lakukan demo di kantor Facebook Indonesia, dan Samsung luncurkan smartphone Xiaomi Redmi 5A.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Ini Penjelasan Resmi Facebook Terkait Demo FPI

Facebook akhirnya angkat bicara terkait aksi protes yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) terkait tindakan pemblokiran akun-akun Islam, baik akun dakwah maupun akun yang bersifat kepedulian sosial. FPI menilai pemblokiran tersebut adalah tindak diskriminatif.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (12/1/2018), Facebook mengungkap pihaknya menginginkan pengguna tetap aman dan nyaman dalam mengakses platform-nya.

Karenanya, media sosial itu mengaku platform-nya terbuka dipakai untuk berdiskusi beragam topik dan gagasan serta meningkatkan kesadaran isu penting bagi masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

 

1 dari 2 halaman

2. Ini Alasan FPI Geruduk Markas Facebook Indonesia

Front Pembela Islam (FPI) dengan ormas lain hendak bertolak ke kantor Facebook Indonesia yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada siang ini setelah salat Jumat (12/1/2018).

Alasan kedatangan FPI ke kantor Facebook karena ingin menggelar aksi protes terkait banyaknya pemblokiran akun-akun Islam, baik akun dakwah dan akun-akun yang bersifat kepedulian sosial. FPI menilai, upaya yang dilakukan Facebook adalah tindak diskriminatif.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya bersiap untuk memberikan pengawalan di depan kantor Facebook.

Selengkapnya baca di sini

3. Samsung Rilis Galaxy J2 Pro (2018), Pesaing Xiaomi Redmi 5A?

Samsung merilis Galaxy J2 Pro (2018), sebagai smartphone terjangkau yang menawarkan beragam teknologi milik perusahaan Korea Selatan itu.

Mengutip GSM Arena, Jumat (12/1/2018), Galaxy J2 Pro hadir dengan layar Super AMOLED 5 inci dan resolusi QHD (540 x 960 piksel).

Smartphone ini menggunakan CPU empat inti dengan kecepatan hingga 1.4GHz dan RAM 1,5GB. Soal memori internal, Galaxy J2 Pro dibekali memori seluas 16GB yang dapat diperluas dengan dukungan slot MicroSD.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Buka-bukaan soal Aktivitasnya di Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Jika Facebook Diblokir, TKW Ini Nekat Bakal Jalan Bugil di Jakarta