Sukses

Generasi Milenial Sewa Fotografer untuk Abadikan Momen Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah riset di luar negeri menyatakan, bagi generasi milenial jumlah "likes" merupakan "mata uang sosial" yang menunjukkan status pergaulan di media sosial.

Guna memperoleh banyak likes, foto yang diunggah tentu mesti memukau. Oleh karena itu, generasi milenial berlomba memajang foto terbaik mereka demi "mata uang sosial" ini.

Frame A Trip, startup lokal di bidang fotografi untuk berlibur (holiday photography), melakukan riset tren "likes" dan perilaku konsumen Indonesia dari layanan holiday photography selama 2017. Hasil yang mereka temukan di riset ini serupa riset luar dengan demografi orang Indonesia.

“Data kami menunjukkan, 50 persen pelanggan Frame A Trip ternyata berusia 25-34 tahun yang merupakan generasi milenial Indonesia,” kata Dian Sastrowardoyo, pendiri Frame A Trip dalam keterangannya kepada Tekno Liputan6.com, Selasa (26/12/2017).

Sampling kami juga menemukan jumlah 'likes' akan bertambah 96,9 persen, jika unggahan foto di Instagram diambil oleh fotografer profesional.”

Masih menurut data Frame A Trip, jasa holiday photography di Indonesia lebih diminati oleh wanita (86 persen); 67 persen di antaranya menggunakan jasa ini untuk foto bersama keluarga, yang mana 77 persen dari jumlah tersebut melakukan foto keluarga dengan anak.

 

2 dari 2 halaman

Paparan Data Selanjutnya

Seorang wanita milenial sedang berlibur. Liputan6.com.com/ Mochamad Wahyu Hidayat

Selain foto bersama keluarga, layanan holiday photography juga digunakan untuk foto dengan teman (17 persen), dengan pasangan (13 persen), dan sisanya (3 persen) untuk foto sendiri. Hal ini mengindikasikan kaum milenial Indonesia yang berkeluarga sangatlah dominan menggunakan jasa fotografer profesional saat berlibur.

Selama 2017, Frame A Trip melayani pasar wisatawan lokal dengan 71 persen perjalanan liburan ke wilayah benua Asia.

Indonesia, Jepang, dan Singapura, menempati lima negara paling digemari untuk tujuan foto sambil berlibur. Secara lebih spesifik di tingkat kota, Bali menduduki urutan pertama, diikuti oleh Paris, Tokyo, London, serta Kyoto yang menjadi lima kota destinasi paling favorit.

(Why/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video