Sukses

Akun Facebook Mark Zuckerberg Kini Bisa Diblokir

Liputan6.com, Menlo Park - Pengguna Facebook memiliki hak untuk memblokir akun siapa pun yang dianggap 'mengganggu', tak terkecuali bagi akun CEO Facebook Mark Zuckerberg. Namun kenyataannya, akun orang nomor satu di Facebook itu memang tak bisa diblokir.

Sejumlah pengguna pun menyerukan keluhan bahwa Facebook harus menjunjung tinggi nilai kesetaraan, dalam hal semua akun termasuk akun Zuck--begitu akrab disapa, juga harus bisa diblokir.

Dan kini, akun Facebook milik Zuck dilaporkan bisa diblokir. Raksasa media sosial yang berbasis di Menlo Park, Amerika Serikat (AS) tersebut mengaku telah memperbaiki bug yang sebelumnya membuat akun Zuck kebal diblokir.

Informasi soal akun Zuck yang tak bisa diblokir sempat mencuat pada September 2017, di mana waktu itu ada seorang pengguna Facebook yang ingin mencoba untuk memblokirnya.

Saat memblokir, akan muncul pesan "This profile can't be blocked now" (Profil ini tidak bisa diblokir sekarang).

Dan setelah bug diperbaiki, pesan yang ditampilkan setelah pengguna memblokir akun Zuck adalah tulisan "You've blocked Mark Zuckerberg. We're sorry that you've had this experience." (Kamu baru saja memblokir Mark Zuckerberg. Kami minta maaf atas pengalaman yang kurang mengenakkan).

 

1 dari 2 halaman

Efek dari Pemblokiran Akun Facebook

Seperti diketahui, saat pengguna memblokir akun orang lain di Facebook, otomatis akun yang diblokir tak akan lagi muncul di linimasanya.

Tak cuma itu, pengguna tak akan lagi bisa mencari akun tersebut, bahkan bisa berinteraksi seperti mengirim pesan.

Facebook sendiri mengaku peristiwa yang terjadi selama kurang lebih tiga bulan ini terjadi karena ketidaksengajaan. Perwakilan Facebook menjelaskan, bug tersebut diciptakan memang untuk membuat sebuah akun aman dari pemblokiran.

Zuck sendiri dikenal aktif di akun Facebook-nya dan kerap menanggapi sejumlah respons pengguna di kolom komentar. Hingga kini, akun Facebook Zuck telah mengantongi 100 juta pengikut.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Video Palsu Mark Zuckerberg Umumkan Hapus Facebook Ditonton 34 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Video Mark Zuckerberg Umumkan Hapus Facebook