Sukses

Octogeddon, Gim Aneh bin Ajaib Besutan Kreator Plants Vs Zombies

Liputan6.com, California - Kreator dari serial gim Plants vs Zombies, George Fan, akan mengungkap sebuah kejutan pada akhir tahun ini.

Ya, Fan dikabarkan akan merilis gim terbaru berjudul "Octageddon". Dalam pengerjaan gim terbarunya ini, Fan menggandeng pengembang All Yes Good.

Sesuai judul, Octageddon menghadirkan kisah "aneh bin ajaib" di mana ada karakter utama Octopus (gurita) yang diceritakan mengamuk di sepanjang permainan.

Dalam gim ini, pemain harus mengontrolnya dari dasar laut ke perkotaan. Konsepnya sendiri bisa dibilang mirip gim lawas Rampage yang dirilis pada era PlayStation 1.

Namun, Fan mengungkap gameplay Octogeddon sangat berbeda dengan Rampage. Jika pada Rampage pemain mengendalikan gorila yang mengamuk dan menghancurkan seisi kota, Octogeddon justru mengusung gameplay yang mirip dengan Plants vs Zombies.

Genre-nya sendiri seperti Tower Defense. Jadi, pemain akan menggunakan sistem dengan melawan musuh yang menyerang secara bertahap layaknya pada Plants vs Zombies.

 

1 dari 2 halaman

Sistem Level

Lebih lanjut, sistem gim akan dibagi menjadi setiap level. Semakin tinggi level yang dimainkan, otomatis musuh yang dihadapi akan semakin banyak dan sulit.

Pemain pun hanya perlu menggerakkan si gurita ke kiri dan ke kanan untuk memusnahkan musuh hanya dengan menggunakan tentakelnya. Tentakel gurita ini bisa di-upgrade ke tingkat yang lebih tinggi secara berkala.

Jadi bisa dikatakan, upgrade tentakel yang dimaksud berarti bisa memodifikasi tentakel lebih kuat lagi, misalnya mengganti tentakel dengan capit udang, kepiting, ular, dan masih banyak lagi. Masing-masing kemampuan tentakel ini memiliki skill khusus yang berbeda-beda.

"Yuk, tumbuhkan lebih banyak tentakel dan buat mereka menjadi senjata mematikan sampai mereka menjadi 'ultimate eight-armed sushi avenger'!," tulis pengembang Octageddon.

Rencananya, Octageddon akan dirilis lebih dulu untuk PC via Steam pada 8 Februari 2018. Belum diungkap apakah gim ini juga akan menyambangi perangkat iOS dan Android atau tidak.

(Jek/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming NBA di Vidio.com: Cleveland Cavaliers Vs Indiana Pacers
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung 14 April 2018