Sukses

Menkominfo Imbau Masyarakat Pakai Vidio.com

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengimbau masyarakat terutama anak-anak muda, untuk menggunakan layanan berbagi video buatan dalam negeri, Vidio.com. Hal ini dinilai sebagai salah satu cara agar produk-produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Bagi yang unggah konten di layanan berbagi video asing, sekarang saya harapkan bisa mengunggahnya di Vidio.com. Karena Vidio punya kita, Indonesia. Kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri,"ย kata Rudiantara dalam acara Brizzi Vidio Fair 2017 di kawasan Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Semakin banyak pengguna platform buatan Indonesia, maka masyarakat dinilai akan lebih merasakan nilai ekonominya. Mengutip laporan dari operator seluler, Rudiantara mengatakan layanan berbagai video merupakan yang paling banyak diakses oleh pengguna data di Indonesia, setelah itu baru media sosial dan browsing.

"Kita berharap bisnis berbagi video yang diakses atau diunggah oleh anak-anak muda adalah buatan Indonesia. Karena kalau buatan Indonesia, semua ekonominya berputar di Indonesia. Jadi itu juga harapan saya untuk Vidio.com dan saya mengapresiasi yang dilakukan teman-teman Vidio.com," tutur pria yang akrab disapa Chief RA tersebut.

Selain dari sisi platform, konten video dalam negeri pun dinilai harus diperbanyak. Pemerintah, katanya, memberikan ruang selulas-luasnya bagi masyarakat terutama anak-anak muda untuk berkreasi membuat konten positif.

Semakin banyak konten lokal yang bagus, maka secara otomatis para pembuat konten akan mendapatkan keuntungan dari segi finansial.

"Kita harus dorong konten buatan Indonesia juga. Orang Indonesia adalah yang paling tahu apa yang diinginkan oleh mereka sendiri. Anak-anak muda Indonesia juga harus diberikan ruang seluas-luasnya, karena semakin banyak konten bagus dan positif, pada akhirnya memberikan nilai ekonomis bagi mereka," jelasnya.

1 dari 2 halaman

Sambut Baik Brizzi Vidio Fair 2017

Dalam kesempatan yang sama, Rudiantara menyambut baik acara Brizzi Vidio Fair 2017 di The Space, Senayan City, pada Sabtu, 9 Desember 2017, dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan musisi kebanggaan Indonesia seperti Nidji, Kunto Aji, Endah & Rhesa, Adhitia Sofyan, Eros Tjokro, serta artis pendukung lainnya dari talent search Vidio.com. Selain itu, juga ada talkshow dari para content creators kenamaan seperti Tara Arts, Si Juki dan Anak Jajan.

Adapun Brizzi Vidio Fair 2017 disponsori oleh Brizzi (Bank BRI) dan didukung oleh Masakapaya.com. Para pengujung bisa menikmati berbagai makanan di tenant Food & Beverage, serta hunting sneakers keren di Bazaar. Acara ini gratis dan jika mengunduh aplikasi Vidio.com, pengunjung bisa mendapatkan hadiah untuk dibawa pulang.

(Din/Ysl)

ย 

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kiat Jadi Influencer di Tengah Era Persaingan Konten Kreatif
Artikel Selanjutnya
Bertabur Kreator Konten Beken, XYZ Day 2018 Dominasi Trending Topic