Sukses

Ini Deretan Produk Anyar yang Mejeng di IFA 2017

Berikut ini deretan produk terbaru yang diperkenalkan di ajang IFA 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Internationale Funkausstellung Berlin (IFA) 2017 merupakan salah satu ajang pameran teknologi terbesar di dunia. Karena itu, sejumlah perusahaan teknologi kerap memamerkan produk terbarunya di acara yang digelar di Berlin ini, tak terkecuali di tahun ini.

Sejumlah perusahaan seperti Samsung, Huawei, LG, termasuk Acer dilaporkan telah siap menampilkan perangkat terbarunya. IFA 2017 sendiri diselenggarakan mulai 1 hingga 6 September 2017.

Lantas, seperti apa produk terbaru yang ditampilkan oleh masing-masing perusahaan? Untuk itu, simak artikel dari Tekno Liputan6.com berikut ini yang berisi daftar produk anyar di gelaran IFA 2017 yang dikutip dari laman Tech Radar, Jumat (1/9/2017). 

Namun perlu diingat, sejumlah perusahaan memiliki jadwal persentase yang berbeda sehingga beberapa di antara produk ini belum diperkenalkan secara resmi.

Asus

Dalam gelaran ini, Asus meluncurkan laptop 2-in-1 tertipis, yaitu ZenBook Flip 14. Laptop ini didukung oleh prosesor Core i7 generasi kedelapan, RAM DDR4 16GB, dan SSD 1TB.

Selain laptop, perusahaan asal Taiwan ini juga memperkenalkan headset Windows Mixed Reality. Headset ini sudah mendukung resolusi 3K dan menggunakan inside-out tracking menggunakan dua kamera yang terletak di bagian depan.

Samsung

Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 8, sehingga gelaran ini menjadi ajang perkenalan produk andalan lain dari perusahaan tersebut. Kali ini, Samsung mengumumkan kehadiran tiga versi terbaru dari aksesori besutannya.

Pertama, perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan Samsung Gear Sport. Smartwatch ini dibekali dengan prosesor dual-core, software Tizen terbaru, dan memori internal 4GB.

Versi terbaru dari Gear Icon X juga diperkenalkan di gelaran ini. Mengusung desain yang mirip dengan pendahulunya, Gear Icon X 2018 hadir dengan sejumlah pembaruan. Selain performa baterai yang lebih baik, perangkat ini juga sudah mendukung Bixby dan Siri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LG

LG

Untuk LG, perusahaan ini sebenarnya sudah cukup lama mengungkapkan produk apa yang diperkenalkan pada ajang IFA 2017. Perusahaan asal Korea Selatan ini memutuskan IFA 2017 merupakan ajang debut bagi V30.

Penerus V20 ini hadir dengan desain serupa G6, yakni bezelless. Memiliki ukuran layar 6 inci, LG masih menerapkan teknologi FullVision dengan rasio layar dan bodi mencapai 82 persen. Perusahaan juga tetap mempertahankan rasio layar 18:9.

Perangkat ini didukung Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64/128GB. Urusan fotografi, V30 memiliki lensa ganda untuk kamera utamanya yang masing-masing beresolusi 16MP dan 13MP. Keperluan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan 5MP.

Sony

Setelah sempat digadang-gadang akan memperkenalkan Xperia X2, Sony ternyata mengumumkan kehadiran Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact. Penerus Xperia X ini hadir dengan Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 32GB untuk XZ1 dan 64 GB untuk XZ1 Compact. 

Fitur unggulan dari kedua smartphone ini adalah pemindaian objek 3D. Jadi, baik Xperia XZ1 dan Xperia XZ1 Compact dapat memindai sebuah objek dan menyimpannya dalam format 3D. 

Sony menyebut saat meluncur nanti keduanya akan menjalankan Android 8.0 Oreo. Karena itu, dua smartphone ini akan menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android Oreo di luar Google Pixel dan Nexus. 

Huawei

Perusahaan asal Tiongkok ini juga tak ketinggalan untuk memamerkan produk terbarunya di IFA 2017. Sejumlah rumor menyebut, smarpthone yang akan diperkenalkan Huawei adalah Mate 10.

Sejumlah teaser terkait produk ini juga sebelumnya telah disebar oleh Huawei. CEO Huawei Richard Yu bahkan optimistis smartphone ini akan membantu Huawei bersaing dengan salah satu kompetitor utamanya, Apple.

Meski belum ada konfirmasi soal spesifikasinya, Mate 10 diperkirakan memiliki layar 6 inci, chip Kirin 970, dua kamera belakang dan memiliki desain bezel tipis.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.