Sukses

Xiaomi Pastikan Mi MIX 2 Rilis 11 September

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengonfirmasi tanggal perilisan Mi MIX 2 melalui akun Weibo resmi. Perusahaan yang bermarkas di Beijing, Tiongkok ini rencananya meluncurkan Mi MIX 2 pada tanggal 11 September 2017.

Dalam akun Weibo, Xiaomi mengunggah poster yang memberitahukan Mi MIX 2 bakal hadir dengan desain full screen versi 2.0. Peluncuran Mi MIX 2 akan dilakukan di Beijing University of Technology Gymnasium, 11 September pukul 14.00 waktu setempat.

Tak hanya Xiaomi, perusahaan teknologi Amerika Serikat Apple bakal merilis iPhone 8, iPhone 7S, dan iPhone 7S Plus pada 12 September 2017. Dengan demikian, bisa dibilang Mi MIX 2 akan menjadi kompetitor langsung iPhone 8.

Sekadar informasi, dari teaser Mi MIX 2, tampak smartphone tersebut hadir dengan bezel yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Seperti sebelumnya, Mi MIX 2 didesain oleh perancang asal Prancis, Phillipe Starck.

Awal bulan ini, Starck juga mengunggah video yang isinya desain konsep Mi MIX 2. Dibanding pendahulunya yang memiliki screen-to-body ratio 93 persen, Mi MIX 2 memiliki screen-to-body ratio hingga 95 persen.

Sebelumnya, Mi MIX punya layar 6,4 inci, sedangkan Mi MIX 2 disebut-sebut hadir dalam ukuran layar 6 inci dan menawarkan aspek rasio layar 18:9.

Mi MIX 2 juga kabarnya tidak berbodi keramik seperti Mi MIX, melainkan bodi metal karena keterbatasan material. Beredar kabar pula, Xiaomi akan memperkenalkan fitur 3D facial recognition pada Mi MIX 2.

Sejauh ini, sejumlah rumor menyebutkan smartphone premium Xiaomi itu akan menggunakan prosesor Snapdragon 835, menjalankan Android 7.1.1 Nougat dan antarmuka MIUI 9.

Kapasitas baterai smartphone ini juga diprediksi lebih kecil dibanding pendahulunya, yakni 3.400mAh. Mi MIX 2 juga hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB dan dijual dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar 8 jutaan.

Mi MIX 2 juga kabarnya hadir dengan versi lain yang lebih premium, yakni RAM 8GB dan memori internal 256GB yang akan dijual 4.999 Yuan atau sekitar 10 jutaan.

(Tin//Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Mobil Angkut Tabung Gas Meledak, Sopir Tewas
Loading