Sukses

BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air

Liputan6.com, Jakarta - Segera setelah rumor yang menyebut BlackBerry dalam proses pengembangan dua smartphone terbaru, sebuah kabar menyebut salah satu smartphone tersebut akan segera dirilis.

Seperti dilaporkan laman Phone Arena, Rabu (30/8/2017), perangkat BlackBerry yang dimaksud akan hadir sekitar Oktober 2017.

Berbeda dari smartphone BlackBerry pendahulunya, perangkat ini dilaporkan hadir dengan fitur ketahanan terhadap debu dan air (memiliki sertifikat IP67).

Jika kabar itu benar, smartphone BlackBerry yang dimaksud akan menjadi perangkat BlackBerry pertama yang tahan air dan debu.

Kabar ini pertama kalinya datang dari Global General Manager TCL, Francois Mahieu. Seperti diketahui, TCL merupakan perusahaan asal Tiongkok pemegang lisensi untuk smartphone BlackBerry.

Sejauh ini, diketahui perangkat BlackBerry yang memiliki fitur tahan air ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android. Karena bersertifikat IP67, smartphone ini tidak akan bisa dipakai sambil berenang. Meski begitu IP67 akan melindungi smartphone dari air hujan.

Perangkat ini juga diperkirakan memiliki baterai berkapasitas besar yang tahan hingga 26 jam. Kabarnya, perangkat ini juga mampu bertahan 2 hari untuk penggunaan normal meski hanya diisi daya sekali.

Francois Mahieu mengatakan, dengan hadirnya perangkat BlackBerry tahan air, pengguna iPhone dan Samsung Galaxy bakal berpaling ke BlackBerry, segera setelah smartphone ini hadir di pasaran.

Saat ini belum jelas spesifikasi yang diusung oleh BlackBerry untuk perangkat barunya, tapi kemungkinan akan berbeda dengan BlackBerry KeyONE yang dirilis dengan fitur keyboard fisik.

Selain itu belum diketahui apakah BlackBerry yang dimaksud memiliki kode BlackBerry BBD100-1. Jika benar, perangkat itu akan menyasar kelas menengah dengan prosesor Snapdragon 626, layar 1.080 piksel, dan RAM 4GB.

Kemungkinan, baik BlackBerry maupun TCL akan mengumumkan segala hal tentang perangkat barunya pada IFA 2017 yang berlangsung 1-6 September.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: