Sukses

5 Aplikasi Penerjemah Terbaik untuk Traveler

Traveler wajib tahu, ini daftar lima (5) aplikasi penerjemah terbaik yang bisa membantumu saat berpergian ke luar kota.

Liputan6.com, Jakarta - Kendala terbesar yang dialami kalangan traveler adalah keterbatasan dalam berbahasa asing. Dulu, hal ini bisa jadi masalah utama saat berlibur ke luar negeri. Sebab, kita harus membawa kamus yang memberatkan barang bawaan.

Kini, orang-orang tak perlu lagi repot membawa beban berat seperti kamus di dalam koper. Perkembangan teknologi yang kian mapan memudahkan para pengembang aplikasi menciptakan layanan penerjemah yang bisa langsung diakses dari smartphone.

Keberadaan aplikasi penerjemah ini tentu menjadi solusi efektif bagi yang berlibur dan punya masalah menerjemahkan bahasa asing. Tak tanggung-tanggung, aplikasi ini pun mengusung kemampuan penerjemah profesional.

Nah, saat ini ada sejumlah aplikasi penerjemah kredibel yang bisa digunakan khusus bagi kamu yang sering berlibur, atau sekadar menggunakannya untuk keperlan literatur.

Kurang lebih, terdapat 5 (lima) aplikasi penerjemah terbaik yang ada di iOS dan Android. Apa saja? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Google Translate

Google Translate bisa dibilang menjadi 'pionir' aplikasi penerjemah bahasa pertama yang ada di ranah teknologi.

Menariknya, aplikasi ini sudah mampu menerjemahkan lebih dari 90 jenis bahasa. Ia pun tak hanya mendukung penerjemah berdasarkan teks, tetapi juga bisa menerjemahkan bahasa asing via suara dan foto.

Saat ini, Google Translate sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi lain, seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Evernote, Google Chrome, dan Feedly.

3 dari 6 halaman

Microsoft Translator

Microsoft Translator adalah aplikasi penerjemah besutan Microsoft. Bedanya dengan Google Translate, aplikasi ini tampil dengan antarmuka yang lebih segar.

Saat ini, Microsoft Translator sudah mendukung lebih dari 42 jenis bahasa. Namun, kamu harus mengunduh paket bahasa secara terpisah agar bisa dipakai offline.

Untuk membuka aplikasi, pengguna juga akan diberikan tombol untuk akses Speech Detection Translation, Keyboard Translation, dan Two-Way Translation sehingga makin cepat.

4 dari 6 halaman

Translate Voice - Translator

Translate Voice mengusung fitur penerjemah berbasis suara. Jadi, bagi kamu yang enggan menggunakan aplikasi penerjemah berbasis teks, Translate Voice menjadi alternatif paling pas.

Cara menggunakannya juga mudah, kamu perlu mengucapkan sebuah kalimat dan memutar hasil penerjemahan ke lawan bicara.

5 dari 6 halaman

Easy Language Translator

Sesuai namanya, Easy Language Translator adalah aplikasi penerjemah yang cocok digunakan semua umur.

Tampilan antarmukanya juga simpel dan minimalis. Aplikasi ini dilengkapi dengan pengaturan font yang bisa diatur sesuka hati dengan fitur kamus, fonetik, dan koreksi bahasa.

6 dari 6 halaman

PONS

PONS adalah aplikasi penerjemah yang bisa mengartikan bahasa asing secara detail. Jadi, pengguna bisa tahu beberapa arti dalam satu kosa kata dalam tampilan sederhana.

Khusus bagi kamu yang juga berprofesi sebagai penerjemah, PONS bisa jadi alternatif paling pas karena fungsinya mirip dengan kamus konvensional.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.