Sukses

Pengalaman Menjajal MIUI 9 di Xiaomi Mi 6

Berikut ulasan singkat pengalaman menggunakan MIUI 9 versi beta di Xiaomi Mi 6.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan MIUI 9 versi beta untuk untuk pengguna global. Namun dalam tahap pertama ini, perusahaan asal Tiongkok itu baru menggulirkan pembaruan untuk Mi 6 dan Redmi Note 4/4X.

Tekno Liputan6.com kemudian menjajal pengalaman memakai tampilan antarmuka baru besutan Xiaomi ini. Dalam ulasan kali ini, kami menggunakan Mi 6 yang sebelumnya menjalankan MIUI 8 Global beta.

Bagi kamu pengguna versi MIUI versi beta, pembaruan ini dapat diunduh secara langsung melalui sistem over-the-air (OTA). Sementara pengguna MIUI versi stable perlu melakukan pembaruan dengan metode flashboot. 

Selama penggunaan dengan sistem anyar ini, kami merasakan pengalaman yang terbilang cukup meningkat. Meski masih berstatus beta, transisi antar-aplikasi ternyata dilakukan dengan cepat.

Tak hanya dari sisi performa, MIUI 9 hadir dengan tampilan ikon dan wallpaper baru. Namun selain ikon anyar, tak ada perubahan berarti yang ditawarkan Xiaomi dari sisi tampilan. 

MIUI 9 sendiri sudah berbasis Android 7.0 Nougat. Salah satu fitur yang langsung kami coba adalah split screen. Fitur ini memang baru pertama kali hadir di perangkat Xioami lewat MIUI 9.

Berdasarkan pengalaman, fitur ini dapat berjalan lancar dan cukup mudah diaktifkan. Sayangnya, fitur anyar lain seperti Smart Assistant dan Smart App Launcher belum tersedia di versi global ini.

Beberapa pembaruan di MIUI 9 adalah deep level optimization, ikon dan animasi baru, pengaturan layar Home yang lebih sederhana, split screen, tombol volume untuk akses modus senyap serta peningkatan kemampuan baca di laman Messaging. *

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.