Sukses

5 Kamera dengan Desain Paling Aneh dan Unik

Kelima kamera dengan desain estetik ini dianggap antik dan tak lagi dijual bebas di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua kamera di pasaran hadir dengan desain yang itu-itu saja. Kebanyakan yang dijual mengusung desain dengan bodi rugged yang kaku. Pada kenyataannya, ada beberapa kamera digital yang hadir dengan desain unik, sampai-sampai dinilai aneh.

Sayangnya, penjualan kamera dengan desain aneh ini tidak laris di pasaran. Sebab, kualitas resolusi yang diusung bukan menjadi fitur andalan.

Alih-alih mengutamakan kualitas jepretan, vendor pembesut kamera ini justru mengutamakan desain yang eye catching.

Laman Camera Reviewed, mengungkap ada 5 (lima) kamera dengan desain paling aneh nan unik yang menjadi sorotan pasar.

Walau penjualan kamera-kamera ini tidak gemilang, mereka tetap diklaim sebagai kamera dengan desain paling inovatif. Apa saja? Berikut Tekno Liputan6.com rangkum daftarnya.

Konica AiBORG

Konica AiBORG mengusung desain yang sepertinya terinspirasi dari gabungan antara Cylon dan helm Darth Vader. Ini adalah kamera 35mm point-and-shoot yang diperkenalkan pada 1991.

Nikon Coolpix Swivel Camera

Secara desain, Nikon mengklaim Coolpix Swivel Camera sebagai perangkat yang ergonomis. Kamera ini bisa diputar dan bahkan dipisah menjadi dua bagian.

Menariknya lagi, lensa kamera bisa diputar ke segala arah saat bodi kamera tak perlu digerakkan. Metode ini memberikan cara baru fotografer menemukan angle menarik dari Coolpix Swivel Camera.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olympus Ecru

Ecru adalah kamera edisi terbatas yang dibesut Olympus pada 1991. Vendor kamera asal Negeri Sakura itu diketahui cuma menjual Ecru sebanyak 20.000 unit.

Ecru dirancang oleh desainer Naoki Sakai. Kamera didesain dengan material plastik premium berbalut aluminium yang melindungi ruang lensanya.

Di tengah-tengah, tampak logo Ecru secara elegan menghiasi bodi kamera, seolah memberikan kesan kamera ini benar-benar mengadaptasi konsep art deco.

Zenit Photosniper

Meski bentuknya aneh--mirip dengan pistol--Zenit Photosniper adalah salah satu kamera yang paling banyak dicari di dunia.

Fakta uniknya, kamera ini memang dirancang khusus untuk kalangan militer, tepatnya untuk sniper di wilayah Rusia. Kamera ini dilengkapi dengan lensa 35mm.

 

3 dari 3 halaman

Fisher-Price PXL-2000

Fisher-Price PXL-2000 adalah camcorder yang juga banyak dicari kolektor kamera antik. Sayang, fungsinya terbatas.

Camcorder ini cuma mampu merekam video dengan resolusi rendah. Namun, hasilnya tetap memuaskan karena dianggap memberikan kualitas video low-fi yang unik dan estetik.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.