Sukses

Smartphone Nokia Kembali Pakai Lensa Carl Zeiss

Hal ini dipastikan setelah HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia mengumumkan kerja sama dengan Carl Zeiss.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat dikabarkan tak lagi menggunakan lensa Carl Zeiss, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia ternyata baru saja mengumumkan kerja sama antara dua perusahaan tersebut.

Dilansir dari The Verge, Jumat (7/7/2017), melalui kerja sama ini nama Carl Zeiss dipastikan akan kembali terpampang di smartphone merek Nokia. Meski sudah resmi diumumkan, HMD Global belum mengungkap model Nokia yang akan dibekali lensa Carl Zeiss.

"Berkolaborasi dengan Zeiss merupakan bagian penting dari komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna," ujar CEO HMD Global Arto Nummela, saat mengumumkan kerja sama ini.

Pengumuman ini jelas mematahkan kabar yang sebelumnya menyebut HMD Global tak lagi menggunakan teknologi Pureview dan lensa Carl Zeiss di smartphone Nokia. Kendati demikian, khusus Pureview, teknologi pencitraan itu memang eksklusif digunakan model Lumia.

Teknologi pengolahan gambar itu tetap dipertahankan Microsoft saat menjual lini bisnis Nokia ke HMD Global. Karenanya, menarik untuk melihat teknologi pengolahan gambar apa yang akan dibenamkan HMD Global Global. 

Sebelumnya HMD Global juga telah menjalin kerja sama dengan Xiaomi. Menurut kabar yang beredar, sebagian smartphone Nokia yang diproduksi HMD Global akan menggunakan chipset besutan Xiaomi, Surge S1.

Namun bukan perangkat premium yang akan menggunakan Surge S1, melainkan smartphone entry level. Informasi yang masih minim juga belum mengungkap smartphone model apa yang akan memakai chipset Xiaomi nantinya.

Sebagai informasi, Xiaomi memang telah mengeluarkan chipset perdana buatannya sendiri. Chipset ini memiliki prosesor octa-core dengan 4 inti Cortex-A53 2.2GHz dan 4 inti Cortex-A53 1.4Ghz.

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.