Sukses

Terkonfirmasi, Asus Zenfone AR Meluncur 14 Juni di Taiwan

Undangan peluncuran Asus Zenfone AR pada 14 Juni 2017 di Taiwan sudah menyebar.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran smartphone Asus yang ditunggu-tunggu, Zenfone AR, akhirnya dikonfirmasi oleh CEO Asus Jerry Shen. Zenfone AR merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Dalam laporan yang Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Kamis (8/6/2017), Shen mengonfirmasi Zenfone AR akan dirilis di negara asal Asus, Taiwan, pertengahan bulan Juni ini. Terbukti, undangan peluncuran Asus Zenfone AR pada 14 Juni 2017 di Taiwan sudah menyebar.

Sebelumnya, perusahaan sudah mengumumkan ponsel flagship itu di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017 Januari lalu. Enam bulan setelahnya, ponsel tersebut masih belum dipasarkan ke konsumen, tetapi undangan dari Asus membuktikan perusahaan bakal segera melepas Zenfone AR ke pasaran.

Dari sisi spesifikasi, Zenfone AR didukung kamera 23MP yang menyertakan sensor Sony IMX310, dipadukan dengan sensor motion tracking dan depth-measuring. Kamera Zenfone AR juga mampu mendukung 3D mapping.

Zenfone AR juga menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM 8GB. Dengan spesifikasi kamera dan RAM mumpuni, setidaknya ada lebih dari 100 aplikasi Tango yang bisa digunakan di Zenfone AR.

Asus dilaporkan menghadirkan dua pilihan RAM untuk Zenfone AR, yakni 6GB dan 8GB. Varian RAM 6GB kabarnya akan dirilis untuk pasar Amerika Serikat.

Sayangnya, belum ada informasi tentang harga Asus Zenfone AR. Kendati demikian, Shen mengklaim harga Zenfone AR tidak akan melebihi harga Samsung Galaxy S8. Bisa jadi, harganya kurang dari US$ 799 (setara Rp 10,6 jutaan).

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.