Sukses

Sega Hadirkan Pengalaman VR di Mesin Arcade

Sega akan menghadirkan pengalaman bermain gim VR di salah satu pusat arcade miliknya

Liputan6.com, Jakarta - Sega dilaporkan telah menghadirkan pengalaman bermain virtual reality (VR) untuk mesin arcade di Jepang. Informasi ini diketahui dari pengumuman melalui akun Twitter resmi Sega.

Dikutip dari Venture Beat, Senin (5/6/2017), perusahaan telah menyiapkan satu lantai khusus untuk VR di pusat arcade miliknya di Akibahara. Area itu sebenarnya sudah lama disiapkan untuk VR, tetapi karena ada kendala teknis, peluncurannya tertunda.

Sayangnya, Sega tak mengungkapkan jenis headset apa yang akan digunakan pada mesin arcade itu. Namun beberapa analis memerkirakan perusahaan akan memilih HTC Vive.

Sega juga tak mengungkap judul gim yang akan mendukung teknologi VR ini. Kendati demikian, perusahaan sebenarnya telah memiliki satu judul gim VR Hatsune Miku yang rilis untuk PlayStation VR tahun lalu.

Bagi kamu yang penasaran dengan pengalaman bermain VR dari Sega, pusat bermain VR ini sudah dibuka sejak 31 Mei lalu. Untuk mencobanya, kamu cukup merogoh kocek 1.500 yen atau sekitar Rp 177 ribu. 

Dalam beberapa tahun terakhir Sega memang tengah berupaya untuk kembali ke masa jaya seperti pada era 90-an. Namun perusahaan itu tak lagi bermain di konsol dan memilih terjun ke pengembangan gim. 

Meski tak merilis lagi konsol anyar, perusahaan masih merilis ulang sejumlah perangkat lama. Salah satunya adalah Genesis edisi khusus pada akhir tahun lalu.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.